Skip to main content

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar
Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id
4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging.

Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah banyak para blogger seperti Anda yang pantang menyerah sampai pada akhirnya menjadi seorang blogger yang sukses meraup dollar dari internet.


Yang perlu Anda ketahui bahwa para blogger yang sekarang ini telah sukses, mereka menebusnya dengan kerja keras, konsisten dan dengan waktu yang bisa dibilang tidak sebentar sampai berhasil menjadi seorang blogger yang sukses. jadi ada beberapa tahapan sebuah blog yang kecil menjadi sebuah blog yang besar. dibawah ini akan dijelaskan 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar jika Anda ingin menjadi seorang blogger sukses teruskanlah untuk membaca : 

#1. Tahapan Pembuatan Dan Pendirian. Pada tahapan pertama ini penting sekali untuk blog yang baru didirikan adalah untuk mengisinya dengan tulisan atau artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Pada tahap pertama ini adalah tahapan untuk berusaha mendatangkan pembaca, mengatur blog, mendesain template. pada tahap ini isilah blog Anda dengan artikel yang berkualitas minimal 50 sampai 100 artikel. biasanya tahap pertama ini membutuhkan kerja keras dan waktu 3 sampai 6 bulan, kebanyakan para blogger pemula banyak yang gagal pada tahap ini karena tidak sabar dan terburu-buru ingin memperoleh penghasilan dari blognya.

Pada tahapan pertama ini Anda harus berkomitmen untuk bisa melewatinya, teruslah belajar bagaiman membuat artikel yang berkualitas, bagaimana mendesain tampilan blog supaya menarik, bagaimana membuat tampilan blog yang responsiv dan masih banyak lagi yang harus Anda pelajari untuk bisa membuat sebuah blog yang bisa sukses dimasa depan.

#2. Tahapan Pertumbuhan Jumlah Pengunjung Blog. Pada umumnya sampai pada tahapan kedua ini sebuah blog sudah bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke blognya. sudah banyak yang berkomentar dan pelanggan RSS. Sebenarnya pada tahapan ini blog Anda sudah bisa menghasilkan. yang harus Anda lakukan pada tahapan kedua ini adalah untuk terus menambah jumlah artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca blog Anda dan buatlah backlink yang berkualitas.  

Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas yang harus Anda lakukan adalah mencoba untuk menjadi blogger tamu di blog-blog yang sudah cukup dikenal. berkomentar di blog yang bertema sama dengan blog Anda supaya artikel blog Anda di backlink oleh blog terkenal lainnya. tahapan dalam pertumbuhan jumlah pengunjung ini biasanya dibutuhkan waktu yang lumayan lama yaitu 6 sampai 12 bulan. pada tahapan ini memang akan lambat pertumbuhannya tetapi akan semakin konsisten, pada tahap ini jadilah blogger tamu di blog yang sudah besar minimal sekali dalam sebulan, dan buatlah artikel piral 1 sampai 2 artikel perminggunya.

#3. Tahap Kematangan Blog Dan Monetisasi. Pada tahapan ketiga ini mungkin blog Anda sudah dikunjungi banyak pengunjung bahkan bisa mencapai ribuan perharinya, blog Anda sudah mulai stabil dalam hal jumlah pengunjung dan pada tahapan ini adalah waktu yang tepat untuk mulai memonetisasi blog atau menjadikan blog Anda sebagai mesin pencari uang.

Anda harus menyesuaikan cara memonetisasi blog Anda sesuai dengan yang Anda inginkan atau yang tepat sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya untuk sampai pada tahapan ini blog Anda membutuhkan waktu 6 sampai 12 bulan, jadi teruslah konsisten sampai blog Anda berumur minimal 1 tahun.


#4. Tahap Pemeliharaan Blog. Pada tahapan ini mungkin adalah tahap yang paling menyenangkan bagi pemilik blog terutama bagi blogger yang sudah sukses, karena apa ? Karena pemilik blog tersebut tidak perlu bekerja keras seperti pada tahapan-tahapan sebelumnya, pada tahapan ini Anda hanya perlu rutin untuk mengurus blog supaya tetap mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak dan waktunya tidak terbatas, selama blog Anda masih bisa menghasilkan uang.

Pertanyaannya adalah berapakah umur blog Anda sekarang ? Jika blog Anda masih seumur jagung dan belum memenuhi syarat seperti 4 tahapan diatas, maka bersabarlah dahulu jangan buru-buru memonetisasi blog Anda, karena untuk bisa berpenghasilan dari blog itu dibutuhkan kerja keras dan waktu yang lumayan lama. percayalah banyak jalan menuju roma tapi untuk menuju kesana tidak ada yang namanya jalan pintas. jadi laluilah tahapan-tahapan diatas dengan baik sesuai dengan tahapan yang sedang dilalui, nikmatilah prosesnya. Semoga bermanfaat terutama bagi para blogger pemula yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging, salam sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi

Image by : google Images Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi. Semua orang itu sudah pasti membutuhkan uang, bahkan untuk parkir kendaraan di toko indomaret saja dimintai uang karcis. Seandainya saja sekarang Anda sudah hidup serba berkecukupan, dengan penghasilan yang sudah pasti dalam setiap bulannya. Ingat, janganlah lupa untuk menyimpan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung dan investasi, untuk berjaga-jaga dari sesuatu hal yang bisa saja terjadi. Memang… kata menabung ini sangat mudah untuk diucapkan, tapi untuk merealisasikannya itu butuh komitmen, padahal kita semua tahu bahwa menabung ini sangat penting, tapi kebanyakan orang merasa sulit untuk menabung, padahal manfaatnya akan dirasakan dikemudian hari, kenapa yah banyak orang yang merasa susah hanya untuk menyisihkan 10% saja dari penghasilannya untuk ditabung. Padahal menabung itu untuk stabilitas ekonomi agar dimasa yang akan datang kita tidak mengalami kekurangan keuangan. T