Skip to main content

5 Tahapan Seorang Blogger Bisa Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya

5 Tahapan Seorang Blogger Bisa Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya
Image by : Google Images
5 Tahapan Seorang Blogger Bisa Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya. Apakah Anda adalah seorang blogger? Dan apakah Anda sudah mempunyai penghasilan dalam kegiatan blogging? Kegiatan blogging akan lebih menyenangkan jika kita sudah bisa menghasilakan uang dari kegiatan blogging. Memang benar adanya, kita sebenarnya bisa menghasilakan pendapatan dari kegiatan blogging dengan cara memonetisasi blog.

Lalu bagaimana caranya dan tahapan-tahapan apa saja yang bisa kita lakukan supaya bisa menghasilkan uang dari kegiatan blogging? Dibawah ini akan dijelaskan beberapa tahapan supaya kita bisa menghasilkan pendapatan dari blog yang kita kelola. Teruskan membaca:

#1. Membuat Blog. Tahap awal yang harus dilakukan untuk bisa menghasilkan uang dari blog adalah membuat sebuah blog. Untuk bisa menghasilkan uang dari blog tentunya kita harus mempunyai blog yang di monetisasi. Tapi ada beberapa strategi yang harus kita terapkan untuk membuat blog yang bisa menghasilkan uang yaitu:

Mengenal siapa yang akan membaca blog kita, membuat niche blog yang sesuai dengan minat dan bakat kita, membuat blog yang tampilannya responsive dan membuat post yang menarik yang akan disukai oleh para pembaca.

Artikel lain : Jika Miliki 3 Sifat Ini Maka Anda Akan Sukses Menjalankan Bisnis Online

#2. Mendapatkan Pengunjung Setia Minimal 100 Orang Perhari. Untuk bisa menadapatkan penghasilan dari blog dan menjadi tahapan pertama monetisati blog adalah mendapatkan pengunjung yang banyak, kita tidak bisa mengandalkan cara-cara dari dalam saja. Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, kita juga harus keluar untuk mencari jaringan, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita, maka traffik blog yang kita kelola akan semakin tinggi dan tentunya akan membuka peluang yang semakin besar untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Bagaimanakah caranya supaya kita bisa memperoleh pengunjung yang banyak dan setia mengunjungi blog kita? Dibawah ini ada tahapan-tahapan yang bisa kita lakukan :

*Menjadi penulis tamu di blog orang lain yang sudah cukup dikenal. Menjadi guest blog atau penulis tamu di blog yang sudah dikenal akan menjadikan blog kita juga lebih cepat dikenal dan lebih luas lagi. Kenapa bisa ? karena pada saat Anda membuat konten dalam blog, otomatis Anda akan mendapatkan link yang ditunjukan kepada blog Anda. Selain blog Anda akan lebih cepat dikenal, Anda juga akan dikenal sebagai penulis yang baik.

*Blogwalking. Kegiatan blogging memang bukan hanya memposting dan mengatur widget dan tampilan saja. Anda juga harus melakukan blogwalking dengan blogger-blogger lainnya. Karena pada saat Anda berkunjung ke blog-blog orang lain, Anda akan mendapatkan teman sesama blogger yang akan mendapatkan kunjungan balik yang bisa meningkatkan traffik blog Anda.

*Melakukan promosi di Google Adword. Jika Anda mempunyai cukup dana, ada baiknya Anda melakukan promosi di Goggle Adword supaya bisa mendapatkan pengunjung yang banyak. Promosi di Google Adword adalah dengan cara memasang iklan di Adword dengan melakukan promosi blog melalui PPC ini akan lebih mudah lagi mendapatkan pengunjung dan membangun kredibilitas blog kita.

*SEO  dan sosial media. Cara lain untuk mendapatkan pengunjung yang banyak adalah dengan cara Seo dan sosial media. SEO atau search engine optimization adalah sebuah cara untuk memperoleh posisi website atau blog kita ada berada diurutan pertama atau halaman utama dalam mesin pencari.

Jika posisi blog kita ada dihalaman pertama mesin pencari, maka peluang untuk mendapatkan pengunjung yang banyak akan semakin besar. Sosial media juga bisa kita gunakan, buatlah fan page di media sosial karena ini juga efektif hingga blog Anda akan dikenal lebih luas lagi dan mampu memperoleh traffik yang tinggi.

#3. Membangun Otoritas Blog. Membangun otoritas blog artinya adalah membangun konsistensi blog dengan teratur. Ibaratnya sebuah bisnis, Anda tentu tidak mau kehilangan konsumen, Anda tentu tidak mau kehilangan pengunjung setia blog. Makanya Anda harus konsisten membuat konten dan mempostingnya dengan teratur.

#4. Memulai Monetisasi Blog. Setelah Anda merasa cukup memperoleh pengunjung, Anda masuk tahapan memonetisasi blog. Anda bisa mendaftarkan blog ke Google Adsense atau Anda juga bisa memilih cara bisnis selain Adsense sesuai dengan keinginan Anda.

Selain memonetisasi blog dengan Google Adsense Anda juga bisa memilih menjadi affiliat marketing, menjadi publisher PPC yang lain, space iklan, atau menjual produk sendiri, pilihlah yang menurut Anda cocok dan mudah untuk dijalankan, terserah Anda mana yang akan dipilih karena masing-masing bisnis mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Baca juga : Peluang Bisnis Online Dengan Modal Kecil dan Bisa Dijalankan Dari Rumah

#5. Memperoleh Bayaran. Proses terakhir seorang memperoleh penghasilan dari kegiatan bloggingnya adalah memperoleh bayaran. Jumlah bayaran yang akan diterima akan berbeda-beda tergantung dengan cara monetisasi yang diterapkan. Anda akan memperoleh bayaran jika Anda sudah bekerja keras untuk mengelola blog. Memperoleh uang dari blog tidak bisa instan. Anda harus berjuang sampai blog yang Anda kelola bisa memperoleh bayaran. Itulah tahapan yang harus Anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari blog, semoga tulisan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii