Skip to main content

Cara-cara Paling Jitu Untuk Menjauhkan Perasaan Ragu-ragu Dan Takut Gagal

Cara-cara Paling Jitu Untuk Menjauhkan Perasaan Ragu-ragu Dan Takut Gagal
Image by : Google
Cara-cara Paling Jitu Untuk Menjauhkan Perasaan Ragu-ragu Dan Takut Gagal. Terkadang pikiran kita selalu dihinggapi rasa takut ketika kita mau mencoba sesuatu yang baru, baik untuk membuka bisnis atau untuk menempuh karir, padahal kita semua sudah tahu, bahwa kegagalan dalam meraih yang kita inginkan merupakan hal yang lumrah. Jika kita berpikir tentang kegagalan, hati-hatilah karena apa yang kita pikirkan itu bisa jadi kenyataan, karena otak kita sendirilah yang membuat mindset akan hasil yang akan diperoleh. Padahal jika kita mengetahui dalam ketidakpastian dan tantangan itu menjanjikan sesuatu yang besar, jika kita menghadapi semua itu dengan rasa nyaman dan penuh ketenangan.

Kita semua tahu bahwa jalan menuju kesuksesan itu penuh dengan tantangan dan rintangan yang harus dilalui, dan ada harga yang harus kita bayar untuk mencapainya. Apakah orang-orang yang sukses didunia ini mereka tidak takut akan kegagalan ? Tentu saja mereka yang sukses juga mempunyai rasa takut, tapi mereka berani untuk menaklukan perasaan takutnya dan siap juga menghadapi tantangannya. Untuk menjauhkan pikiran kita dari hal-hal negatif, ada beberapa kiat atau cara yang harus kita bangun, apa sajakah kiat-kiatnya. Dibawah ini akan dijelaskan satu-persatu, jadi teruslah membaca:

#1. Biasakanlah Untuk Selalu Berpikir Positif

Seperti yang telah disinggung tadi, hati-hatilah dengan pikiran kita, karena bisa jadi kenyataan, karena otak kita akan membuat mindset tentang hasil yang akan diperoleh. Pikiran yang selalu dipenuhi rasa takut akan kegagalan akan menjadikan kita seorang yang penakut dan tidak mempunyai mental yang kuat. Jangan kalah sebelum bertanding. Belum bertanding kok sudah berpikir kalah :) yang harus kita pahami adalah yang kita takuti itu belum terjadi. Jadi jauhkanlah dari pikiran kita. Berpikir positif akan menjadikan kita individu yang selalu optimis tentang hasil yang akan didapatkan dan jika kita selalu berpikir positif maka otak kita akan bisa melihat solusi dan berbagai peluang, jika dibandingkan dengan pikiran yang terus dipenuhi rasa takut.

Baca artikel lainnya : Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup

#2. Pahami Apa Saja Penyebab Timbulnya Perasaan Takut

Dalam kehidupan ini sesuatu yang telah terjadi itu karena ada sebab pemicunya. Seperti mana mungkin timbul asap kalau tidak ada api. Ketika kita dihinggapi perasaan takut dan ragu, dalam menempuh perjalanan untuk mencapai impian pasti ada sesuatu yang menyebabkan timbulnya perasaan tersebut. Tapi kebanyakan orang tidak menyadari dan tidak bisa berpikiran jernih untuk mengetahui apa yang menyebabkan timbulnya perasaan takut dan ragu tersebut. Liahatlah apa saja penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Seperti seeorang yang tidak bisa berbicara didepan umum atau berpidato, misalnya ia tidak bisa berbicara dan tidak ada ide untuk bahan pembicaraan. Ada dua kemungkinan mungkin orang tersebut tidak mampu untuk berpidato atau mungkin karena tidak dipersiapkan sebelumnya. Jika kita sudah bisa mengetahui penyebabnya dan kira-kira kita bisa mencari solusinya. Hadapilah semua tantangan tersebut untuk keluar dari persaan ragu dan takut. Percayalah kepada diri sendiri bahwa Anda bisa mengatasinya. Dan berpikir untuk mengambil tindakan yang tepat.

#3. Fokuslah Kepada Hal-hal Yang Lebih Penting Yang Akan Menunjang Kesuksesan

Dalam sebuah usaha untuk mewujudkan kesuksesan pasti ada resiko kegagalannya. Jangan hanyut begitu saja dengan hal tersebut. Lebih baik pikirkanlah dan tetaplah fokus kepada hal-hal yang lebih penting yang bisa meningkatkan produktifitas kita. Misalnya membaca buku-buku motivasi dan bisnis, merencanakan promosi, atau riset pasar. Jika kita selalu menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif, maka kita akan dijauhkan dari perasaan takut dan ragu. Dan pikiran kita lama-kelamaan akan membentuk rasa percaya diri dan siap untuk sukses.

Ada istilah “Bisa itu karena biasa”. Jika kita mempunyai kebiasaan-kebiasaan sukses selangkah demi selangkah untuk terus mengembangkan kemampuhan diri, berarti kita sudah mempunyai kebiasaan sukses. Tidak ada lagi perasaan ragu sebaliknya langkah kita akan dibarengi keyakinan yang kuat, untuk menghadapi setiap tantangan menuju kesuksesan.

#4. Keberanian Untuk menghadapi

Seperti  untuk menjalankan sebuah bisnis, memang bukanlah perkara yang mudah untuk mengambil keputusan yang penuh dengan resiko. Tapi kenapa setiap orang yang sukses selalu yakin dengan pilihannya ? salah satu rahasianya bukan hanya sekedar pengalaman saja, cerdas atau pun nekad. Tapi rata-rata orang sukses itu berani dan penuh perhitungan akan apa yang akan dilakukan, karena dengan cara inilah akan menimbulkan optimisme dari setiap keputusan yang telah diambil. Pikiran gagal dan ragupun akan seketika hilang dan berganti dengan perasaan optimis dan langkah yang pasti untuk menuju kesuksesan.

#5. Hargailah Proses Dan Jangan Terlalu memikirkan Hasil Yang Akan Didapat
Semua orang pasti ingin cepat sukses dan kaya raya, kata-kata ini memang mudah untuk diucapkan tapi dalam kenyataan semuanya tidak semudah yang dibayangkan, dibutuhkan komitmen yang kuat dalam soal ini, banyak sekali pengorbanan dan tantangan yang harus kita lalui. Apa jadinya jika kita terlalu memikirkan hasil, kemuadian yang terjadi tidak seperti yang diinginkan. Jika kita terjatuh kita akan terperosok kedalam jurang yang dalam. Keinginan sukses dan kaya pun hilang karena berpikiran modal sudah habis, belum sukses, dan bepikiran tidak punya bakat untuk jadi pengusaha yang sukses. Dan pada akhirnya sukses hanya jadi lamunan saja.

Hasilnya akan berbeda jika kita menghargai sebuah proses bahwa untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah semudah yang dibayangkan, kegagalan sudah pasti ada, tapi bukan berarti kita harus takut dan ragu. Kita harus menghargai prosesnya. Untuk melambungkan daya kerja dan produktivitas kita.

#6. Rubahlah Rasa Takut Dan Ragu Menjadi Motivator

Perasaan ragu dan taku gagal bisa kita jadikan kekuatan terbesar untuk melambungkan produktivitas dan kinerja kita dalam berproses untuk meraih impian. Terjadi krisis ekonomi, omset menurun jauh, dan persaingan dalam bisnis semakin ketat, dan perusahaan hampir bangkrut, memang semua itu bisa menyakitkan. Jika kita membanyangkan kejadian tersebut, akan secara otomatis membuat kita mencoba untuk menghindarinya. Pada waktu yang bersamaan akan membuat kita bekerja dan berusaha lebih giat lagi dan semakin termotivasi mencari cara supaya tidak ikut terjatuh terperosok kedalam jurang yang dalam.

Baca juga : 3 Hakikat Hidup Kenapa Kita Berada Didunia Ini

#7. Lihat Kembali Kemampuan Diri

Semua usaha sepertinya sudah dilakukan, namun kenapa masih jauh dari harapan ? Lihat kembali diri kita sendiri, dua hal yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Apakah kita salah dalam merencanakan, atau justru kita memang tidak mampu untuk melakukannya. Apakah ada yang keliru dari strategi yang kita pilih, atau mungkin karena persaingan yang ketat atau mungkin juga karena kemampuan kita yang masih jauh dari cukup.

Berintrospeksi dirilah. Merenunglah kedalam hati sanubari, untuk mendapatka sebuah solusi, ini jauh lebih bijaksana dari pada mengeluh dan menyalahkan orang lain. Itulah beberapa kiat untuk kita semua, untuk mengatasi rasa ragu dan takut gagal dalam berbisnis,  dan ingatlah perasaan takut yang terbesar adalah rasa takut itu sendiri.

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii