Skip to main content

Syarat-syarat Yang Harus Anda Miliki Untuk Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses

Syarat-syarat Yang Harus Anda Miliki Untuk Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses
Image by : Google Images
Syarat-syarat Yang Harus Anda Miliki Untuk Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses. Ada tiga syarat utama untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Idealnya ketiga syarat ini harus diketahui oleh siapa saja yang ingin terjun kedunia blogging untuk bisa melewati masa-masa awal blogging. Biasanya seorang blogger yang sudah melewati fase menengah bisa memonetisasi blog yang dikelolanya supaya bisa memperoleh penghasilan dari kegiatan bloggingnya.

Terlepas dari apakah tujuan seorang blogger menekuni kegiatan bloggingnya apakah sekedar hobi, ataupun hanya iseng semata, dimasa menengah ini biasanya seorang blogger telah cukup mempunyai pengalaman dalam dunia blogging dan pastinya sudah mengetahui potensi apa saja yang ada di dunia blogging.

Artikel lain : Perbandingan Modal Antara Bisnis Online dan Offline

Pasti semua orang yang ada didunia ini menginginkan kesuksesan, tak terkecuali juga seorang blogger, pasti semua blogger mempunyai harapan suatu saat nanti bisa menuai kesuksesan dari kegiatan bloggingnya. Dibawah ini akan saya uraikan 3 syarat paling penting yang harus dimiliki oleh seorang blogger untuk sukses :

#1. Kesabaran. Semua hal dan apapun jenis bisnisnya, supaya bisa meraih kesuksesan dibutuhkan yang namanya kesabaran. Tak terkecuali dalam dunia blogging, maka seorang blogger harus memiliki syarat yang pertama dan utama ini. harus kita ketahui bahwa segala sesuatu apapun itu, supaya bisa mendapatkan apa yang kita inginkan kita harus setia pada proses, butuh waktu, mengalami banyak kegagalan, dan terus mencoba supaya kita bisa sampai ketempat yang kita inginkan yaitu sukses.

Sebenarnya dunia blogging pada dasarnya sama saja dengan dunia offline. Kegiatan blogging memerlukan proses, waktu, belajar tiada henti, memperdalam pengalaman untuk menunjang kegiatan yang dilakukan, semua itu membutuhkan proses. Seorang blogger harus terus belajar supaya memiliki tingkat kesabaran yang tinggi

#2. Ketekunan. Apapun yang Anda kerjakan, kerjakanlah dengan tekun. Karena tanpa sifat tekun semua yang kita inginkan tidak akan menjadi kenyataan, untuk bisa meraih kesuksesan yang kita inginkan dibituhkan ketekunan. Karena rata-rata orang yang sukses didunia ini mereka mempunyai sifat tekun

Dalam kegiatan blogging, yang dimaksud tekun disini adalah tekun dalam membuat artikel untuk dipublikasikan dalam blog yang dikelolanya setiap hari. Perlu kita ketahui dalan kegiatan blogging, artikel ini ibaratnya adalah barang yang akan kita jual. Ibaratnya sebuah toko atau ruko dengan barang yang dipajangnya untuk dijual. Blog atau website adalah tempat untuk berjualan atau toko sementara artikel adalah barang dagangannya.

Seperti hanya dalam bisnis offline, semakin banyak dan beragamnya jumlah barang yang dipajang didalam etalase tokonya maka akan semakin besar potensi untuk mendapatkan penjualan. Sama halnya dengan blog atau website, semakin banyak jumlah artikel atau tulisan yang dimiliki oleh sebuah blog atau website, maka akan semakin besar pula potensi blog tersebut  mendapatkan banyak pengunjung otomatis dengan banyaknya pengunjung kedalam blog akan banyak juga potensi penghasilan yang didapatkan.

#3. Konsistensi. jika menjadi seorang blogger yang sukses adalah keinginan yang Anda inginkan, maka jalanilah kegiatan blogging ini dengan sikap konsisten didalamnya. Sikap konsisten ini tidak kalah pentingnya dengan sikap sabar dan tekun.

Konsisten dalam dunia blogging maksudanya adalah seberapa kuat keinginan Anda untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal. Jika keinginan Anda besar maka konsistenlah dalam menjalankan kegiatan blogging, tanpa sikap konsiten itu hanyalah angan-angan belaka.

Salah satu ciri Anda seorang blogger yang konsisten adalah Anda mempunyai jadwal untuk membuat artikel untuk diposting setiap harinya, atau tidak membuat artikel setiap haripun tidak apa-apa misalnya seminggu sekali atau sebulan sekali yang penting Anda mempunyai jadwal khusus untuk membuat artikel supaya bisa mengelola blog yang dimiliki. Jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses, sikap konsisten harus Anda pegang teguh.

Dibutuhkan latihan dan kesabaran supaya diri kita mempunyai sikap konsisten, karena untuk bisa konsisten ini tidak mudah. Tapi semua orang bisa melakukannya dengan syarat latihan setiap harinya, karena seiring dengan berjalannya waktu Anda akan jatuh cinta dengan dunia blogging dan sikap konsisten akan muncul dengan sendirinya.

Baca juga : 5 Tahapan Seorang Blogger Bisa Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya

Seandainya sampai saat ini Anda belum bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging yang Anda lakukan, hal yang harus Anda pegang teguh adalah jangan putus asa dan jangan patah semangat. Jika orang lain bisa berhasil dalam kegiatan blogging, Anda pun pasti bisa.

Coba Anda pikirkan, motivasi terbesar apa yang Anda miliki supaya bisa konsisten dalam menjalankan kegiatan blogging. Kuatkanlah motivasi Anda tersebut, terus bangun semangat supaya kita bisa menjadi seorang blogger yang sukses bukan hanya didalam negri tapi sukses juga sampai terkenal keluar negri.


Mungkin itu saja yang bisa saya share tentang syarat menjadi seorang blogger yang sukses. Semoga tulisan ini bermanfaat, sampai ketemu dipuncak kemenangan.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi

Image by : google Images Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi. Semua orang itu sudah pasti membutuhkan uang, bahkan untuk parkir kendaraan di toko indomaret saja dimintai uang karcis. Seandainya saja sekarang Anda sudah hidup serba berkecukupan, dengan penghasilan yang sudah pasti dalam setiap bulannya. Ingat, janganlah lupa untuk menyimpan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung dan investasi, untuk berjaga-jaga dari sesuatu hal yang bisa saja terjadi. Memang… kata menabung ini sangat mudah untuk diucapkan, tapi untuk merealisasikannya itu butuh komitmen, padahal kita semua tahu bahwa menabung ini sangat penting, tapi kebanyakan orang merasa sulit untuk menabung, padahal manfaatnya akan dirasakan dikemudian hari, kenapa yah banyak orang yang merasa susah hanya untuk menyisihkan 10% saja dari penghasilannya untuk ditabung. Padahal menabung itu untuk stabilitas ekonomi agar dimasa yang akan datang kita tidak mengalami kekurangan keuangan. T