Skip to main content

Bertanyalah Maka Anda Akan Mendapatkan Jawaban

Bertanyalah Maka Anda Akan Mendapatkan Jawaban
Sumber Gambar : pizabay.com
Bertanyalah Maka Anda Akan Mendapatkan Jawaban. Tulisan ini berhubungan dengan artikel saya sebelumnya yang berjudul Masa Depan Anda Ditentukan Oleh Kebiasaan-kebiasaan Anda
Begitu banyak orang yang hidup hanya mengejar kepuasan sementara, membeli barang-barang yang sebetulnya tidak mampu mereka beli, mobil, perabotan rumah tangga, alat-alat hiburan dan sebagainya, menunda pembayarannya selama mungkin (kredit).

Jika hal seperti ini terus saja dilakukan ini seperti main kejar-kejaran yang tidak ada ujungnya, pasti akan selalu ada angsuran-angsuran yang harus dilunasi. Sebab itu mereka harus mencari pekerjaan sampingan, atau bekerja lembur supaya bisa membayar semuanya, itu tidak baik karna akan mengakibatkan stres yang lebih besar lagi.

Dalam kehidupan modern seperti sekarang ini, karena ingin menikmati gaya hidup orang modern atau karena tidak mau disebut ketinggalan zaman, kebanyakan orang terus saja bermain kejar-kejaran. Cobalah untuk berhenti bermain kejar-kejaran karena ini tidak akan ada ujungnya akan selalu saja ada angsuran yang harus Anda bayar, cobalah untuk tidak mengeluarkan pengeluaran melampaui pemasukan yang didapatkan karena ini tidak baik.

Jangan sampai dibiarkan, jika pengeluaran Anda melampaui pendapatan, karena akan berakibat mengalami kebangkrutan, jika Anda terus melakukan kebiasaan buruk, kehidupan akan memberi Anda ganjaran, ganjaran, itu sudah pasti sesuatu yang tidak Anda sukai.

Anda mungkin sudah tahu maksudnya, hanya karena tidak ingin disebut ketinggalan zaman, harus dibayar dengan jerih payah yang tidak ada ujungnya, ini kureang bijaksana. Lakukanlah sesuai dengan kemampuhan jangan  pedulikan anggapan orang lain tentang diri Anda, karena ini adalah kehidupan Anda, Andalah yang harus mengendalikannya.

Pahamilah: Kehidupan akan memberi Anda ganjaran suka atau tidak suka bukan soal, nyatanya jika Anda terus menerus melakukan hal yang sama, Anda akan mendapatkan hasil yang sama pula. Inilah kehidupan akan memberi ganjaran kepada siapa saja  yang melakukan hal negatif atau positif. Kebiasaan negatif akan berakibat sesuatu yang tidak Anda harapkan, sebaliknya kebiasaan positif akan mengasilkan kesuksesan,.

Kita telaah salah satu contoh: Jika Anda mempunyai kebiasaan sehat, berolahraga, menkonsumsi makanan bergizi, mempelajari umur panjang, sudah dapat dipastikan anda akan selalu sehat dan panjang umur.Kenyataannya banyak orang yang mengalami kegemukan, itu dikarenakan tidak suka berolahraga dan suka mengkonsumsi makanan yang cepat saji, itu salah satu sikap yang hanya mengejar kesenangan sementara, itu tidak baik untuk kesehatan Anda.

Soal uang, pemakaian uang yang buruk atau tidak teratur, akan mengakibatkan harus bekerja terus menerus di usia lanjut kelak, padahal anda mengharapkan dihari tua nanti ingin bersenang senang dan hidup bahagia melewatkan waktu bersama pasangan tercinta dan orang-orang yang anda sayangi.

Ini baru kabar baik !! Anda bisa merubah akibat dari kebiasaan negatif menjadi akibat positif jika dari sekarang Anda bisa merubahnya.

1. Pelajarilah kebiasaan-kebiasaan orang-orang sukses

orang-orang sukses pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan sukses yang menjadikan  mereka sukses, amatilah kebiasaan mereka. Filsuf bisnis Jim Rohn mengatakan; "Meraka tinggalkan petunjuk-petunjuk" datangilah orang-orang sukses bertanyalah tentang disiplin mereka, rutinitasnya, kebiasaanya, buku yang dibacanya, menjadi anggota club asosiasi apa saja, hal positif apa saja yang dilakukan. coba perhatikanlah, jika Anda memperhatika dengan teliti, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang baru yang jika Anda praktekan kehidupan Andapun akan berubah.

Jika Anda menyimak dengan baik, dan mencatatnya, Anda akan menemukan ide yang hebat dalam waktu yang singkat, Kalau Anda tulus orang sukses tersebut akan senang memberi ide kepada Anda. karena mereka senang memberi ilmu kepada orang yang ingin meningkatkan kehidupan. Buku apa yang Anda baca, dengan siapa Anda sekarang bergaul, akan menentukan nasi Anda dimasa depan, jadi pilihlah dengan bijaksana.

Baca juga : Budaya-budaya Perusahaan Yang Dimilikinya Membuat Perusahaan Tersebut Sukses Besar

2. Kebiasaan baru Anda yang positif akan mengubah kebiasaan Anda yang negatif

Kehidupan ini adalah pengalaman belajar, proses yang tiada henti. Teruslah menyempurnakan kebiasaan positif Anda. karena akan ada tingkatan yang harus Anda raih seberapa suksespun Anda sekarang.
Ketika Anda terus berusaha meningkatkan diri, Anda mengembangkan karakter Anda, menjadi lebih dari seorang individu, Ini adalah perjalanan yang menuntun kepada kepenuhan dan kemakmuran, sayangnya kita selalu mendapatkan pengalaman berharga dari pengalaman yang buruk. belajarlah dari kegagalan orang lain supaya Anda tidak mengalami hal yang sama, karena Anda tidak punya banyak waktu untuk mengalami berbagai macam kegagalan.

Kesimpulan: Dua hal yang perlu kita garis bawahi adalah, pelajarilah kebiasaan-kebiasaan orang-orang sukses. lalu setelah Anda mempelajari kebiasaan-kebiasaan orang-orang sukses tersebut.  Kembangkanlah, praktekanlah, jadikanlah kebiasaan baru Anda yang akan mengubah kehidupan Anda saat ini. menjadi kehidupan terpenuhi dan makmur. Tinggalkanlah cara-cara lama yang hasilnya begitu-begitu saja yang tidak membuat Anda berkembang, gantilah dengan cara-cara baru yang sudah terbukti mutakhir :). Demikian artikel dari saya mudah-mudahan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii