Image by : Goole Images |
Semua perusahaan besar pasti mempunyai cara-caranya
masing-masing untuk kesuksesannya.
Apakah Anda sedang berencana untuk mendirikan sebuah perusahaan .
Atau Anda sudah mempunyainya tapi perusahaan Anda belum mengalami kemajuan yang berarti. Cara-cara apa atau strategi apa yang Anda terapkan pada perusahaan atau bisnis Anda.
Kebanyakan orang yang mempunyai sebuah perusahaan, Dia
menggantungngkan hidup diri dan keluarganya, atau menggantungkan hidupnya,
mereka beranggapan dengan mendirikan sebuah perusahaan sendiri atau memiliki
bisnis mereka akan bebas secara waktu, bisa banyak melewatkan waktu bersama
keluarga, masa depan yang akan lebih baik, dan tentunya tidak di atur oleh
orang lain atau bos, karena kita sendirilah yang menjadi bosnya J
Tapi kebanyakan orang yang mencoba mendirikan sebuah usaha atau bisnis apabila mengalami kegagalan dengan mudahnya mereka menyerah, bahkan tidak sedikit orang yang menjadi prustasi karena bisnis yang baru di mulainya berjalan tidak sesuai dengan yang diinginkannya.
Tetapi Kegagalan-kegagalan yang mereka alami bukan karena
mereka tidak mengetahui seluk-beluk bisnisnya atau tidak bekerja keras, Cuma saja
mereka kurang memperhatikan faktor-faktor yang membuat suatu usaha itu bisa
berhasil.
Ternyata faktor-faktor yang membuat sebuah usaha bisa maju
itu, terkadang kita menyepelekan hal-hal tersebut. Apa saja kah faktor-faktor
tersebut.
Lambang. Ini bukan hal yang aneh bahwa sebuah simbols yang bagus dan
menarik , akan besar pengaruhnya terhadap keberhasilan suatu bisnis atau usaha
tersebut. Simbols atau lambang dan tentunya dibalik lambang tersebut ada cerita
dari usaha yang didirikan.
Kalau lambang perusahaan kurang menarik, maka orang-orang
akan mengira bawha perusahaan tersebut kurang menarik. Karena simbols bukan
hanya sebagai gambar atau tulisan yang tidak mempunyai arti, pasti dibalik
lambang tersebut ada cerita yang menarik sehingga jadi menariklah perusahaan
tersebut.
Salah satu contoh perusahaan Apple, Coba kiat lihat
simbolnya hanya sebuah apel yang ada bekas gigitan, tapi simbol tersebut punya
arti yang menarik bagi pendiri persahaanya yaitu Steve Jobs hingga saat ini
banyak sekali kita temukan lambang tersebut dan memang simbol atau logo
tersebut menarik, sama menariknya dengan perusahaannya.
Artikel lain : 5 Formula Kesuksesan Yang Akan Membawa Anda Sampai Pada Tujuan Yang Diinginkan
Artikel lain : 5 Formula Kesuksesan Yang Akan Membawa Anda Sampai Pada Tujuan Yang Diinginkan
Cerita. Siapa sih orang yang tida suka pada suatu cerita yang
menarik. Tekadang seorang anak suka mendengarkan cerita dulu dari ayah atau
ibunya sebelum ia tidur, saking menariknya cerita yang ayah atau ibunya
ceritakan hingga anak tersebut tertidur lelap.
Sebuah perusahaan yang berhasil sudah bisa dipastikan
mempunyai sebuah cerita yang menarik. Tidak mungkin perusahaan tersebut berdiri
begitu saja, pastinya perusahaan tersebut pada mulanya mempunyai sebuah cerita
panjang kadang berliku, jatuh bangun sehingga jadi menariklah karenanya.
Contohnya cerita dari Bill Gates dia hanya memerlukan 100
dollar dan keluar dari universitasnya. Steve Jobs memulai mendirikan
perusahaannya dimulai dari sebuah garasi rumah dan banyak mengalami
kagagalan-kagagalan.
Karena cerita itulah, perusahaan-perusahaan yang berhasil belajar
dari kesalaha-kesalahan dimasa lalunya yang penuh dengan lika-liku dan
tantangan sampai perusahaan tersebut mengalami kesuksesan yang besar hingga
saat ini.
Kepahlawanan. Setiap orang yang sukses pasti mempunyai pahlawannya masing –masing.
Dibalik kesuksesannya ada seseorang yang membelanya.
Begitu juga dengan sebuah perusahaan, perusahaan-perusahaan
yang sukses pasti mempunyai pahlawannya masing-masing, yang hebat yang bisa
melindunginya, yang dijadikan pedoman oleh
perusahaan tersebut bahkan oleh konsumennya. Contohnya Bill Gates.
Begitu banyak orang yang menyukai Bill Gates karena
ceritanya hidupnya yang pantang menyerah dalam memulai mendirikan perusahaannya
dia mempunyai mimpi ingin menyaksikan ada komputer-komputer di seluruh dunia.
Oleh sebab adanya Bill Gates lah Microsoft bisa menjadi
perusahaan besar dunia.
Motivasi. Slogans (motivasi) pasti dimiliki oleh setiap diri dari kita
masing-masing, karena slogan bagaimana merka bisa memandang kehidupan ini
Didalam perusahaan , slogan bukanlah kata yang sembarangan,
yang hanya banyak bertebaran di pinggir jalan berupa spanduk-spanduk. Bagi perusahaannya
itu memiliki arti yang dalam supaya bisa terus berinovasi dan memberikan yang
terbaik bagi konsumennya.
Baca juga : Berani Jadi Pengusaha Berarti Harus Berani Bermimpi
Life’s Good. Yang di pampang oleh perusahaan LG sangat menarik, walau mungkin arti kata tersebur kedengarannya membosankan, tapi LG sudah membuktikan kualitasnya sebagai perusahaan besar dunia punya tanggung jawab dan integritas, yang memberi kan kapada konsumennya ‘’Kehidupan yang baik’’
Baca juga : Berani Jadi Pengusaha Berarti Harus Berani Bermimpi
Life’s Good. Yang di pampang oleh perusahaan LG sangat menarik, walau mungkin arti kata tersebur kedengarannya membosankan, tapi LG sudah membuktikan kualitasnya sebagai perusahaan besar dunia punya tanggung jawab dan integritas, yang memberi kan kapada konsumennya ‘’Kehidupan yang baik’’
Cara-cara atau budaya perusahaan tersebut mungkin
kelihatannya biasa , tapi budaya tersebut menunjukan sepak terjangnya selama
ini, yang memperlakukan konsumennya dengan memberikan apa yang dibutuhkan dan
memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumennya.
Bagi seseorang yang mau memulai bisnis, budaya perusahaan
sangatlah penting. Karena budaya-budaya tersebutlah yang akan membawa kearah
mana perusahaan tersebut akan dibawa yang fungsinya untuk memudahkan dan bisa
menjadi solusi bagi para konsumennya.
Comments
Post a Comment