Skip to main content

Rahasia Para Pebisnis Sukses Menjalankan Bisnis Online Maupun Offline

Rahasia Para Pebisnis Sukses Menjalankan Bisnis Online Maupun Offline
Image By : http://markapardo.com
Rahasia Para Pebisnis Sukses Menjalankan Bisnis Online Maupun Offline. Bisnis online sebenarnya sama saja dengan bisnis offline. Ada beberapa cara atau kiat-kiat untuk Anda yang mau sukses di bisnis online. Jika orang lain bisa sukses kenapa tidak, dan ternyata para pebisnis online yang sukses rata-rata mereka memiliki kiat-kiatnya, dibawah ini akan dijabarkan beberapa kiat sukses di bisnis online. Teruslah membaca :

Kiat- kiat sukses di bisnis online ini mungkin sudah Anda ketahui, tapi kurang jadi perhatian, oleh sebab itulah banyak para pebisnis online yang gagal dan tidak menghasilkan apa-apa dari bisnisnya. Berikut adalah kiat-kiat yang harus Anda miliki jika ingin sukses di bisnis baik online maupun offline.

#1. Tetapkanlah Tujuan Yang Jelas. Sebelum menekuni sebuah bisnis, terlebih dahulu Anda harus sudah tahu sejelas-jelasnya apa tujuan Anda yang sebenarnya. Sebab dengan mempunyai tujuan yang kuat dan jelas, Anda akan selalu bersemangat mejalankan bisnis. Sebab kedepannya tantangan dan rintangan bisnis akan semakin banyak dan besar. Jangan setengah-setengah, jangan sampai berhenti ditengah jalan jika Anda mau sampai ditempat dimana Anda ingin berada.





#2. Lakukanlah Survey Terlebih Dahulu. Bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis offline. Bisnis online bukan Cuma mengenal pasar, atau bagaimana supaya produk atau jasa yang kita tawarkan bisa terjual. Sebab bisnis online ini mempunyai jangkauan yang sangat luas dan besar, Anda seharusnya sudah mengetahui pasar mana yang akan Anda targetkan. Itulah sebabnya kita harus melakukan survey pasarterlebih dahulu.

#3. Selangah demi selangkah. Bisnis online bukanlah bisnis yang bisa bikin cepat kaya. Semua yang sukses dalam bisnis ini mereka menjalani prosesnya dan dengan waktu yang cukup lama, tidak ada yang kaya mendadak. Bisnis online ini membutuhkan waktu, energi dan materi. Banyak orang yang mengatakan bahwa bisnis online tidak membutuhkan modal, padahal sebenarnya bisnis ini membutuhkan modal, minimal untuk biaya akses internet.

Nikmatilah proses dalam menjalankan bisnis online itu selangkah demi selangkah. Mulailah dengan hal yang paling mudah, jika sudah tercapai tetapkanlah target baru yang lebih menantang hingga bisnis yang Anda jalankan itu terus mengalami kemajuan. Karena sesuatu yang besar itu pasti dimulai dengan langkah yang kecil yang dilakukan dengan konsisten

#4. Tetaplah Fokus. Orang yang fokus pasti berhasil. Karena dengan fokus Anda akan mencurahkan semua perhatian dalam bisnis online yang diljalankan, sinar matahari saja jika difokuskan bisa membakar suatu benda.

Banyak sekali para pemula bisnis online yang gagal karena kurangnya fokus. Tantangan dan rintangan yang terus menerus tiada henti, jika tidak fokus bisa jadi keluar rel. karena para pemula kebanyakan ingin segera bisa menghasilkan, sedangkan kenyataan yang diterima misalnya belum menghasilkan akibatnya mereka banyak yang berhenti ditengah jalan sebelum sempat lepas landas.

#5. Bangunlah jaringan kerja yang luas. Mempunyai banyak relasi adalah salah satu kiat sukses dalam menjalankan bisnis. Sama halnya dengan bisnis online. Bangunlah hubungan yang luas karena semakin banyak relasi akan semakin banyak pula peluang untuk sukses di bisnis online

#6. Keberanian Mengambil Resiko. Yang namanya bisnis pasti ada resikonya, ada resiko yang besar dan yang kecil. Dalam menjalankan bisnis online juga ada resiko tersendiri. Jadi jika Anda ingin sukses di bisnis online, keberanian mengembil resiko adalah kiatnya. Jangan menghindari resiko walaupun kita akan mengalami kerugian teruslah berjuang.

Ubahlah mindset dalam hal resiko. Karena resiko yang besar menjanjikan keuntungan yang besar pula. Terimalah tantangannya karena dengan begitu kita akan semakin banyak belajar dan semakin banyak belajar itu adalah untuk menguatkan langkah dalam menempuh dunia online.

#7. Jangan Pernah Menyerah. Jika saja dulu Thomas Alfa Edison gampang menyerah, mungkin perkembangan dunia tidak akan seperti sekarang ini, dan nama Thomas Alfa Edison mungkin tak akan tercatat oleh sejarah. Karena ia adalah orang yang mempunyai pendirian yang kuat dan tidak mudah untuk menyerah, mundur begitu saja.

Dan dalam menjalankan bisnis online juga kita tidak akan bisa menghindari berbagai tantangan dan rintangannya. Tapi Anda jangan menyerah, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda terus melakukan evaluasi dan perbaikan supaya bisnis online Anda mengalami peningkatan, hanya orang-orang yang pantang menyerah yang akan meraih kesuksesan.

#8. Jangan Menunda-nunda Pekerjaan. Banyak sekali oarang yang gagal baik dalam bisnis ataupun karir disebabkan banyak menunda-nunda pekerjaan karena malas, yang seharusnya dikerjakan dengan tepat waktu. Karena dari kemalasanlah yang menyebabkan penundaan. Jika bisnis Anda tidak mau stagnan, jangan menunda lawanlah rasa malas. Sebenarnya memulai bisnis itu akan terasa berat pada tahap-tahap awal, tapi jika sudah berjalan semua akan terasa ringan.

#9. Jangan Berhenti Belajar. Semakin banyak belajar maka akan semakin banyak wawasan dan pengalaman. Dan dalam setiap kesuksesan ada banyak kegagalan yang dialami, tapi kegagalan tersebut akan menambah ilmu dan pengalaman kita. Dan Anda akan banyak belajar dari pengalaman yang telah Anda alami.

#10. Jangan Lupa Untuk Berdoa. Orang yang sukses pasti mempunyai keseimbangan hidup yang tidak dimiliki oleh orang yang gagal. Salah satunya adalah keseimbangan atau keselarasan antara usaha dan doa. Percayalah pada kekuatan doa dan ingatlah ada kuasa yang diatas yang menentukan sukses atau tidaknya kita disamping usaha yang kita jalankan.

Mungkin hanya itu yang bisa disampaikan tentang kiat sukses dalam menjalankan bisnis. Kelihatannya memang sederhana tapi tidak sesederhana dampaknya jika Anda mempraktekannya. Kita semua bisa menjadi sukses jika kita pantang untuk menyerah dan terus belajar dari orang-orang yang sukses dan dari pengalaman yang dialami.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi

Image by : google Images Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi. Semua orang itu sudah pasti membutuhkan uang, bahkan untuk parkir kendaraan di toko indomaret saja dimintai uang karcis. Seandainya saja sekarang Anda sudah hidup serba berkecukupan, dengan penghasilan yang sudah pasti dalam setiap bulannya. Ingat, janganlah lupa untuk menyimpan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung dan investasi, untuk berjaga-jaga dari sesuatu hal yang bisa saja terjadi. Memang… kata menabung ini sangat mudah untuk diucapkan, tapi untuk merealisasikannya itu butuh komitmen, padahal kita semua tahu bahwa menabung ini sangat penting, tapi kebanyakan orang merasa sulit untuk menabung, padahal manfaatnya akan dirasakan dikemudian hari, kenapa yah banyak orang yang merasa susah hanya untuk menyisihkan 10% saja dari penghasilannya untuk ditabung. Padahal menabung itu untuk stabilitas ekonomi agar dimasa yang akan datang kita tidak mengalami kekurangan keuangan. T