Skip to main content

Pekerjaan Seorang Freelancer Pekerjaan Dengan Pendapatan Yang Tidak Terbatas dan Fleksibel

Pekerjaan Seorang Freelancer Pekerjaan Dengan Pendapatan Yang Tidak Terbatas dan Fleksibel
Image by : Google Images
Pekerjaan Seorang Freelancer Pekerjaan Dengan Pendapatan Yang Tidak Terbatas dan Fleksibel. Semua orang pasti menginginkan punya pendapatan yang tak terbatas tak terkecuali dengan saya J apalagi jika bisa mengerjakan pekerjaan tersebut kapan saja dan dimana saja seperti dirumah atau dimana saja ditempat kita berada. Jika dibandingkan dengan pekerja kantoran yang mengharuskan kita untuk berangkat pagi ditengah kemacetan jalan raya yang bikin jengkel, terus pulangnya sore dimana kita harus berhadapan lagi dengan kemacetan, aktivitas tersebut terus berulang sampai pensiun, dengan pendapatan yang stagnan setiap bulannya.

Dengan mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja membuat kita jenuh, timbul perasaa bosan yang mengakibatkan produktifitas kita kian hari kian menurun. Jika saja ada suatu pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan waktu dan tempat yang fleksible, dimanapun dan kapanpun untuk mengerjakannya. tentu pekerjaan tersebut akan menjadi pilihan banyak orang ditengah kesemrawutan kehidupan ini.

Artikel lain : 8 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Anda Memulai Bisnis Online

Jika Anda mendambakan perkerjaan yang fleksible, bekerja menjadi seorang freelancer mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Jika Anda belum mengetahui apa itu freelancer dan berapa kira-kira penghasilan yang bisa diperoleh? Sebentar lagi setelah Anda membaca artikel ini, Anda akan memahami bagaimana bekerja sebagai seorang freelancer, dan Anda akan mengetahui bahwa penghasilan sebagai seorang freelancer itu sangat menjanjikan. Jadi teruskanlah untuk membaca :

Apa Itu Freelancer ?

Freelancer itu sama artinya dengan bekerja per proyek atau boleh juga dikatakan pekerja lepas. Jadi Anda bebas untuk bekerja kapan saja dan dimana saja, Anda tidak akan terikat oleh aturan seperti di kantor dimana pekerja itu mengharuskan kita untuk masuk kerja jam tujuh pagi dan pulang jam lima sore. Disinilah keistimewaannya, Anda bebas untuk bekerja jam berapapun dan dimanapun Anda berada, dirumah atau diluar rumah.

Disebut juga bekerja per proyek karena Anda hanya akan bekerja jika ada tawaran pekerjaan dari orang lain yang membutuhkan jasa Anda (tawaran project). Jadi Anda adalah seorang freelancer, Anda akan menerima bayaran setiap menyelesaikan suatu project. Berbeda dengan seorang pekerja kantoran yang akan menerima bayaran atau gajian setelah bekerja selama satu bulan penuh

Contohnya, jika saya misalkan seorang employer membutuhkan jasa seorang freelancer untuk dibuatkan satu logo untuk blog, dan saya berani membayar dengan uang senilai 400 ribu rupiah. Jika Anda menawarkan diri dan siap untuk mengerjakannya dan saya menerima tawaran Anda, setelah Anda menyelesaikan pekerjaannya dan saya menerima hasilnya, maka Anda akan memperoleh uang senilai 400 ribu rupiah dari project saya.

Itu baru satu project saja. Coba Anda bayangkan jika saja Anda mendapatkan 5 project dalam  satu bulan dikalikan dengan 400 ribu rupiah maka Anda akan memperoleh pendapatan senilai 2 juta rupiah. Menurut saya hasilnya lumayan besar, apalagi setiap project itu mempunyai nilai bayaran yang berbeda-beda tergantung pemesan, bisa saja benilai 1 juta rupiah sampai 10 juta rupiah per project.

Jika Anda bisa memperoleh penawarannya, berapa penghasilan yang Anda peroleh perbulan ? belum lagi jika Anda sudah sering memperoleh banyak project dari employer, dan si employer tersebut merekomendasikan Anda, semakin lama berjalan maka akan semakin banyak juga tawaran project yang akan Anda peroleh karena Anda adalah seorang big seller yang cukup dikenal dan kualitas jasa Anda sudah terjamin kualitasnya.

Skill Apa Yang Harus Dimiliki Oleh Freelancer ?

Tentu saja Anda harus menyesuaikan dengan bakat dan kemampuan yang Anda miliki atau dengan kemampuan yang paling menonjol yang ada dalam diri Anda. Contohnya jika Anda pandai membuat logo, Anda bisa buka jasa desain logo, atau penulis artikel jika Anda pandai menulis atau juga sebagai desainer web dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi jangan memilih keahlian yang berpotensi akan memperoleh penghasilan yang besar, dimana keahlian tersebut tidak Anda miliki sepenuhnya dan Anda harus menyesuaikannya dengan  keahlian pribadi. Hasilnya akan sia-sia jika Anda memlilih bukan berdasarkan keahlian Anda.

Anda akan dianggap oleh orang lain bukan seorang ahi dalam bidang yang Anda tawarkan tersebut. Sementara para employer itu menginginkan hasil yang memuaskan, contohnya jika Anda adalah seorang penulis artikel, minimal Anda harus suka membaca dan pandai untuk menulis dan mempunyai sebuah blog dengan tulisan yang berkualitas.

Itu adalah hal wajib yang harus Anda miliki sebagai seorang freelancer. Anda harus memiliki kemampuan yang mumpuni supaya Anda bisa bersaing dengan freelancer yang lain.

Bagaimana Perjanjian Kerjanya ?

Jika dikatakan terjamin tidaknya, itu tergantung dengan tempat Anda menawarkan diri sebagai freelancer. Jika Anda mendaftarkan diri sebagai freelancer pada website pengelola freelancer yang berkualitas dan terpercaya, hasil pekerjaan Anda sebagai seorang freelancerpun akan terjamin.

Maka dari itu Anda harus mencari informasi situs freelancer yang sudah terjamin kualitasnya dan sudan terpercaya. Bagaimana perjanjian kerjanya, biasanya Anda sebagai seorang freelancer, Anda baru akan dibayar oleh yang mengelola website, setelah si employer yang memakai jasa Anda merasa puas dengan hasil kerja Anda.

Dimanakah Mendaftarkan Diri Untuk Menjadi Seorang Freelancer ?

Jika Anda berminat mau menjadi seorang freelancer, Anda bisa mendaftar pada situs-situs seperti Freelancer.com, Guru.com, Upwork.com, Elence.com jika yang Anda targetkan klien dari luar negri. Dan jika target klien Anda dari dalam negri Anda bisa mendaftar kepada situs yang sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya seperti Sribulancer.com dan Projects.co.id. selain Anda mendaftarkan diri pada situs-situs diatas, Anda juga bisa menawarkan diri sebagai freelancer pada blog yang Anda miliki.

Misalnya, jika Anda mempunyai keahlian dalam bidang bisnis online, Anda harus mempunyai satu blog yang sudah mempunyai banyak artikel yang menarik, dengan niche tentang bisnis online atau internet marketing. Kemudian Anda bisa menawarkan jasa sebagai konsultan untuk mempunyai penghasilan dari bisnis online kepada para pembaca blog Anda.

Itu sangat luar biasa, apalagi jika blog milik Anda sudah cukup dikenal maka akan banyak sekali orang yang melihat dan akan berdatangan untuk menyewa Atau memakai jasa Anda.

Baca juga : Fakta-fakta Tentang Bisnis Online Yang Harus Kita Ketahui

Jika dilihat prospek untuk memperoleh penghasilan dari bisnis menjadi seorang freelancer ini penghasilannya memang tidak terbatas. Menjadi freelancer bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan yang maksimal dari hobi atau bakat Anda. Dan pekerjaan ini bisa dijadikan pekerjaan sampingan atau pekerjaan tetap itu tergantung Anda yang menyikapinya.

Belum lagi dengan keuntungan flesibilitas waktu dan tempat yang sudah pasti menguntungkan ditengan kemacetan jalan raya terutama dikota-kota besar, menjadikan pekerjaan menjadi seorang freelancer adalah salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan. Demikian artikel tentang pekerjaann menjadi seorang freelancer yang memanfaatkan hobi dan keahlian yang Anda miliki. Pasti bermanfaat J

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii