Skip to main content

Jika Miliki 3 Sifat Ini Maka Anda Akan Sukses Menjalankan Bisnis Online

Jika Miliki 3 Sifat Ini Maka Anda Akan Sukses Menjalankan Bisnis Online
Image by : Google


Jika Miliki 3 Sifat Ini Maka Anda Akan Sukses Menjalankan Bisnis Online. Menjalankan bisnis secara online bisa menjadi pilihan banyak orang, mulai dari yang sudah berpengalaman maupun yang belum. Dengan berkembangnya teknologi informasi seperti sekarang ini, bisnis dengan cara online menjadi hal yang sudah tidak asing lagi, maka sudah sewajarnya jika bisnis online ini menjadi bisnis yang cukup diperhitungkan.

Jika menginginkan kesuksesan dalam menjalankan bisnis, baik bisnis online maupun bisnis offline, para pelaku bisnis tersebut dituntut untuk mempunyai sifat-sifat yang menunjang kesuksesan bagi para pelakunya. Sifat-sifat apa saja yang harus dimiliki oleh pebisnis online supaya menuai kesuksesan? Dibawah ini akan diuraikan beberapa sifat yang harus dimiliki oleh para pengusaha online. Jadi jika Anda menginginkan kesuksesan di bisnis online, jangan melamun saja, teruskan membaca:

#1. Anda Harus Mempunyai Sifat Tekun. Apapun jenis bisnisnya, ternyata sifat tekun ini harus dimiliki oleh seorang pebisnis. Bukan hanya untuk pebisnis online maupun offline saja, sifat tekun juga harus dimiliki oleh para karyawan, para pekerja buruh, atau juga oleh para profesional jika menginginkan kesuksesan.

Artikel lain : 3 Cara Untuk Bisnis Online Yang Bisa Anda Jalankan

Bahkan didalam bisnis online sifat tekun ini sangat dibutuhkan karena untuk sukses dibisnis online dibutuhkan ketekunan yang lebih dibanding yang lainnya. Karena menjalankan bisnis online tidaklah semudah seperti yang dibayangkan, dibutuhkan rencana yang baik, strategi marketing yang baik, fasilitas teknologi yang memadai, pelu belajar terus menerus dan tentunya ketekunan yang extra, selain daripada itu juga harus mempunyai kemampuan beradaptasi untuk bisa bersaing dalam dunia bisnis yang sangat cepat, hal inilah yang mengharuskan Anda mempunyai sifat tekun dalam menjalankan bisnis online.

Lain halnya dengan bisnis yang dijalankan secara offline, Anda mempunyai barang yang akan dijual dan toko atau tempat untuk berjualan, Anda sudah bisa jualan. Berbeda dengan bisnis online. Sebelum Anda jualan, Anda harus sudah punya persiapan untuk menunjang kesuksesan penjualan. Misalnya membuat desain dan kemasan yang menarik, membuat logo yang unik dan relevan dengan merk dengan produk yang akan dijual, mempunyai alat untuk promosi, seperti media sosial, mempunyai blog/website dan juga toko online dan semua ini membutuhkan ketekunan.

Jika Anda mempunyai sifat tekun, maka Anda tidak akan mudah putus asa dan bosan jika bisnis yang Anda jalankan belum mengalami kemajuan. Sudah banyak yang berhenti ditengah jalan dalam menjalankan bisnis online karena mereka kurang memiliki ketekunan dalam menjalankannya. Saya yakin Anda akan sukses dalam berbisnis online jika mempunyai sifat tekun, tidak pernah berhenti belajar, dan berani untuk gagal karena bisnis ini kelihatannya mudah padahal dalam kenyataannya bisnis ini tidaklah semudah seperti yang dibayangkan.

#2. Anda Harus Mempunyai Sifat Muda Bergaul. Kata gaul disini maksudnya adalah mempunyai wawasan yang luas tentang berbagai macam informasi perkembangan teknologi, mempunyai pengetahuan perkembangan teknologi terbaru, jika Anda mempunyai sifat yang demikian, Anda akan sukses dalam berbisnis online.

Untuk sukses di bisnis online, mengapa kita harus mempunyai sifat mudah bergaul ? karena, jika mau suskses dibisnis ini kita terlebih dahulu harus mengetahui apa yang dibutuhkan konsumen, mengetahui masalah konsumen, dan bisa merespon dengan cepat dalam menjawab berbagai macam pertanyaan dari para konsumen.

Terkadang pertanyaan dari para konsumen tidak hanya seputar barang atau jasa yang Anda jual, bisa jadi pertanyaannya seputar hobi mereka, atau trend sekarang ini yang lagi banyak dicari. Sebagai pebisnis online Anda harus siap menjawab berbagai macam pertanyaan dari para calon konsumen yang bisa membangun kedekatan dan bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pelanggan setia toko online Anda.

Jika Anda mempunyai sifat mudah bergaul, Anda akan dimudahkan untuk berkomunikasi dengan para konsumen, mudah masuk dalam suatu komunitas, dan tentunya akan mudah untuk mendapatkan penjualan. Contohnya jika Anda menjual produk fashion, maka Anda sudah seharusnya bergabung dengan komunitas pecinta fashion dan membangun komunikasi yang baik dengan para anggota, hai ini bisa memudahkan Anda untuk sukses dalam berbisnis.

#3. Anda Harus Mempunyai Sifat Kreatif. Sifat kreatif bukan hanya sifat yang harus dimiliki oleh para pekerja seni saja, pebisnis online juga harus mempunyai kretifitas yang tinggi, karena dalan menjalankan bisnis jual beli online tidak bisa lepas dari yang namanya kreatifitas. Sifat ini sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan Anda supaya mendapatkan penghasilan yang lebih maksimal.

Dalam berbisnis online Anda diharuskan untuk berfikir secara kreatif supaya bisa menciptakan inovasi-inovasi baru yang lebih baik untuk bisa meningkatkan penjualan. Dengan memiliki sifat kreatif, akan melahirkan ide-ide baru yang segar, bahkan ide-ide yang belum terpikirkan oleh kebanyakan pebisnis online lainnya, ini penting supaya Anda bisa bersaing dan tidak ketinggalan jauh dengan yang lain.

Kreatifitas ini sangatlah penting untuk menciptakan ide-ide bisnis yang hebat. Banyak sekali perusahaan yang mengundang para trainer untuk mengasah kreatifitas para pekerjanya. Dan tentunya tidak ketinggalan, para pebisnis online juga banyak yang mengikuti berbagai macam pelatihan untuk mengasah kreatifitasnya. Berarti kreatifitas ini diperlukan baik oleh para pengusaha online maupun offline.

Persaingan bisnis yang semakin ketat mengharuskan Anda untuk tidak ketinggalan dalam hal kreatifitas, apapun bisnis yang Anda jalankan. Jika Anda kreatif, Anda akan bisa menciptakan produk atau jasa yang unik, yang belum pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang yang menjadikan produk atau jasa Anda akan dibayar mahal. Jadi asahlah kreatifitas Anda ciptakanlah inovasi-inovasi baru dalam menjalankan bisnis online.

Baca juga : 8 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Anda Memulai Bisnis Online

Ketiga sifat diatas merupakan sifat alami seseorang, sebenarnya ketiga sifat tersebut sudah dimiliki oleh setiap manusia, hanya saja sebagian tidak menyadari pentingnya sifat-sifat tersebut untuk sukses dalam bisnis. Sayangnya banyak orang yang tidak begitu mempedulikannya.

Jika Anda mempunyai keinginan yang kuat untuk sukses dalam bidang apapun. Apalagi bagi Anda yang kebetulan saat ini sudah menjalankan bisnis online, teruslah mengasah dan mengembangkan sifat-sifat diatas, karena dengan ketekunan akan menciptakan hasil yang memuaskan, dengan wawasan yang luas akan membuka banyak peluang dan dengan kreatifitas Anda akan selalu didepan.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii