Skip to main content

4 Cara Memanfaatkan Kekayaan Dengan Bijaksana Untuk Meraih Kebebasan Finansial

4 Cara Memanfaatkan Kekayaan Dengan Bijaksana Untuk Meraih Kebebasan Finansial
Image by : http://cms.loangarage.com

4 Cara Memanfaatkan Kekayaan Dengan Bijaksana Untuk Meraih Kebebasan Finansial. Memiliki kekayaan yang berlimpah adalah dambaan dari setiap orang. setelah kita bekerja keras dan berusaha dengan sungguh-sungguh pada akhirnya kita bisa mengumpuklan pundi-pundi kekayaan dan bisa menikmatinya dengan penuh kebahagiaan. Jika kita melihat orang yang kaya mungkin kita beranggapan bahwa orang tersebut memiliki banyak kemudahan karena memiliki semua fasilitas, padahal sebenarnya untuk memiliki kekayaan itu ada tantangan yang harus dihadapi oleh pemiliknya. dan tantangan tersebut akan selalu ada untuk menghampiri pemiliknya.

Artikel lain : Strategi Sederhana Untuk Meraih Kebebasan Finansial

Salah satu tantangan cukup besar yang harus dihadapi oleh pemilik kekayaan adalah bagaimana ia bisa mempergunakan kekayaannya itu dengan bijaksana. Mempergunakan atau memanfaatkan kekayaan itu kelihatannya mudah, padahal sebenarnya tidak semudah seperti yang dibayangkan. karena banyak sekali orang yang kaya kemudian jatuh miskin karena tidak bisa melindungi kekayaannya itu.

Untuk itulah kita harus berusaha untuk melindungi kekayaan yang telah kita dapatkan, gunakanlah dengan bijaksana supaya kekayaan yang telah kita raih bisa bertahan lebih lama dari umur kita. lalu bagaimana caranya supaya kita bisa mempergunakan atau memanfaatkan kekayaan dengan bijak, dibawah ini ada beberapa ulasan penting supaya kita bisa menjadi kaya, dan tetap kaya. Jadi teruskanlah membaca : 

#1. Memiliki Gaya Hidup Hemat. Yang pertama supaya kita bisa mempergunakan kekayaan dengan bijaksana adalah dengan memiliki gaya hidup hemat. Karena kebanyakan orang jika mendapatkan kekayaan yang banyak maka gaya hidupnyapun akan meningkat. Jika seseorang mempunyai penghasilan 5 juta rupiah maka gaya hidupnyapun 5 juta rupiah dan jika seseorang mempunyai penghasilan 50 juta rupiah maka gaya hidupnyapun 50 juta rupiah. Ini tidak bijaksana karena berapapun penghasilan yang didapatkan akan menguap begitu saja.

Supaya kekayaan yang diperoleh tidak menguap begitu saja, dan supaya kekayaan yang kita peroleh bisa bertahan lebih lama dari umur kita, gunakan dan manfaatkan harta kekayaan yang telah Anda peroleh dengan bijaksana. Gunakanlah seperlunya jangan berlebihan apalagi menghambur-hamburkannya. Tetaplah berhemat dan Anda akan melihat hasilnya suatu hari nanti.

#2. Menyisihkan Harta Kekayaan Untuk Ditabung. Selain Anda mempunyai gaya hidup yang hemat, akan lebih bijak lagi jika Anda bisa menyimpan kekayaan untuk ditabung. Seberapa besarpun penghasilan yang bisa Anda peroleh, jika tidak bisa menabung Anda tidak mempunyai do'a. uang hasil penghematan yang Anda kumpulkan simpanlah dalam bentuk tabungan. Buatlah pos-pos tempat kita menabung supaya dikemudian hari kita bisa merasakan manfaatnya.

Penambahan alokasi tabungan yang lebih besar harus terus Anda tambahkan, karena penghasilan Andapun semakin hari akan semakin besar. jangan samakan dengan menabung ketika Anda masih susah dengan menabung ketika Anda sudah mempunyai penghasilan yang besar, teruslah tingkatkan jumlah tabungan Anda. karena uang yang tidak ditabung itu akan lenyap begitu saja jika tidak segera diamankan.

Banyak sekali keuntungannya jika kita rajin untuk menabung, selain uang kita akan aman dengan menabung dan mempunyai dana cadangan, jika suatu hari nanti ada hal-hal yang tak terduga kita akan merasa nyaman karena mempunyai dana cadangan sebagai persiapan.

#3. Jadilah Dermawan Tidak Sombong dan Serakah. Seandainya suatu hari nanti Anda menjadi orang yang kaya, Jadilah orang yang dermawan, tidak sombong dan serakah meskipun gaya hidup hemat Anda pegang teguh tapi untuk urusan menyumbanng, menyumbanglah dengan jumlah yang besar karena sumbangan yang besar tentunya akan lebih bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Jika Anda mau menyumbang Pastikanlah bahwa sumbangan Anda tersebut jatuh kepada tangan yang tepat, jangan sampai Anda tertipu dengan oknum-oknum yang yang berpura-pura. beramallah untuk tempat ibadah, Fasilitas umum , dan orang-orang yang membutuhkan, jika Anda rajin untuk beramal maka kekayaan Anda akan semakin bertambah.

Baca juga : Cara-cara Sederhana Untuk Bisa Mandiri Secara Keuangan

#4. Tetaplah Mempunyai Semangat Kerja Yang Tinggi. Cara lain untuk mempertahankan kekayaan yang telah kita peroleh adalah dengan terus bekerja dan berusaha, jangan malas seandainya Anda sudah bisa mencapai taget-target yang Anda tetapkan. ini bukan berati Anda harus leha-leha, tetapkanlah target-target baru yang lebih besar dari target sebelumnya.

Supaya bisa menjaga kekayaan yang telah kita peroleh dan bisa bertahan lebih lama dari umur kita, teruslah berjuang dan berusaha sekuat tenaga, tetaplah semangat supaya kita bisa meraih kebebasan finansial yang selama ini kita dambakan. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii