Skip to main content

Peluang Bisnis Online Dengan Modal Kecil dan Bisa Dijalankan Dari Rumah

Peluang Bisnis Online Dengan Modal Kecil dan Bisa Dijalankan Dari Rumah
Image by : Google Images
Peluang Bisnis Online-Pertumbuhan pengguna internet yang semakin hari semakin meningkat di Indonesia saat ini, dan ternyata pertumbuhan ekonomi negara kita juga mengalami pertumbuhan yang cukup cepat, terutama yang mengalami peningkatan adalah di bidang bisnis online, bukan hanya pada teknologi informasi saja. Dimana pada zaman dahulu informasi hanya bisa kita dapatkan dari media koran, sekarang dengan adanya teknologi berubah menjadi koran online seperti contoh; Detik.com, kompas.com,  Republika.co.id dan lain-lain. Bisnis online e-commerce juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan juga yang tadinya offline juga sudah merambah ke online.

Kita sudah banyak menyaksikan bisnis yang tadinya offline kemudian merambah ke bisnis online untuk meningkatkan penjualannya, dan juga untuk meningkatkan brandnya salah satunya adalah Matahari Maal. Dan masih banyak lagi contoh para pengusaha offline yang sudah menuju online baik skala kecil maupun skala besar. Peluang bisnis online pada masa sekarang ini masih sangat terbuka lebar, dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan dari mana saja bagi siapa saja yang mau berbisnis.

Bisnis online adalah bisnis yang bisa dijalankan dari media internet. Siapa saja yang bisa memiliki atau mempunyai koneksi internet dan tentunya mempunyai produk atau jasa yang mau dipasarkan secara online bisa menjalankannya melalui bisnis online. Target pasarnyapun tidak ada batasnya sebab kita bisa menjual produk atau jasa kita kemana saja baik lokal maupun internasional. Kita bisa menjangkau pembeli secara online yang memungkinkan kita bisa mendapatkan lebih banyak konsumen dan tentunya juga mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Peluang Bisnis Online Dengan Modal Kecil dan Bisa Dijalankan Dari Rumah. Menurut banyak informasi yang saya dapatkan, ada banyak bisnis online yang bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil yang bisa kita kerjakan dari mana saja baik dikerjakan dari rumah maupun ditempat-tempat dimana kita berada. Berikut adalah model bisnisnya, jika Anda mau mengetahui lebih lanjut, teruskanlah membaca: J

Menjadi Reseller, Dropshiper, Affiliat (Menjual Produk Orang Lain)

Banyak sekali keuntungan jika kita menjual produk atau jasa orang lain, salah satunya kita tidak akan dipusingkan dengan soal pengadaan barang yang akan dijual dan juga tidak akan direpotkan dengan proses pengirimannya. Banyak sekali perusahaan atau toko online yang menawarkan program seperti ini, tentunya kita harus tahu dulu dan mempelajari riwayat transaksi dari perusahaan atau toko online yang mau kita ajak kerjasama. Dan pastikan Anda bisa bekerjasama dengan toko online atau perusahaan yang mempunyai tanggung jawab dan bisa dipercaya.


Toko online yang menawarkan kerjasama atau program reseller dan dropship biasanya akan siap mengirimkan barang kepada konsumen yang dimana dalam kemasan barang yang dikirimnya atas nama toko online kita yang menjadi pengirimnya. Jadi kita tidak akan kehilangan konsumen tersebut bila ingin melakukan pembelian lagi. Biasanya produk yang dijual dengan cara seperti ini adalah produk fisik atau barang berbentuk.

Kita juga bisa memasarkan produk orang lain dalam bentuk digital seperti video, ebook dan juga membership. Program seperti ini disebut affiliasi dimana kita sebagai affiliat akan memperoleh komisi sekian persen dari harga produk yang berhasil kita jual .

Membuka Jasa Penulisan Artikel Atau Membuat Konten Untuk Website

Konten sebuah website bisa berupa tulisan, gambar atau video. Tapi dari sekian banyak konten sebuah website kebanyakan memakai tulisan atau teks. Jika Anda mempunyai kemampuan dalam menulis, membuat gambar atau video, peluang bisnis online model ini bisa dicoba. Banyak sekali pemilik website atau blog yang tidak mempunyai waktu untuk mengisi websitenya dengan konten-konten atau bahkan banyak para pemilik website yang belum mempunyai cukup kemampuan untuk membuat konten untuk websitenya.

Konten berbetuk video dan gambar juga masih banyak yang membutuhkan. Banyak yang mencari konten dalam bentuk video dan gambar contohnya membuat video marketing dan gambar logo yang berhubungan dengan bisnis yang mau di promosikan. Jika Anda mempunyai kemampuan membuat video marketing dan gambar logo tidak ada salahnya Anda mencoba bisnis ini.

Membuka Jasa Pembuatan Blog Atau Website

Bisnis model ini akan sangat pas untuk Anda yang mempunyai kemampuan dalam bidang membangun sebuah website atau blog yang baik. Sebenarnya kita tidak harus mempunyai kemampuan yang hebat untuk menyusun kode-kode dari awal, sebab caranya cukup mudah untuk membangun sebuah website atau blog yang lumayan bagus. Salah satunya adalah platform yang lumayan mudah untuk dipelajari dan diterapkan untuk membuat sebuah website yaitu WordPress. Pada platform ini sudah banyak themes atau template yang unik dan siap pakai, yang berbayar maupun yang gratis dengan tampilan yang bagus.

Diawal-awal mungkin saja Anda merasa tidak akan mampu menjalankan bisnis ini, padahal jika Anda sudah terbiasa membuat blog atau website yang baik, akan banyak sekali calon pembeli yang akan memakai jasa Anda untuk dibuatkan website untuk mereka. Yang terpenting dalam membuka bisnis ini kita juga harus mempunyai website bisnis dengan tampilan yang meyakinkan.

Menjadi Makelar Online

Bisnis semacam ini sudah banyak dikerjakan oleh para pebisnis online. Makelar yaitu seseorang atau perusahaan yang tugasnya mempertemukan penjual produk atau jasa kepada calon pembeli. Dan untuk menjadi seorang makelar kita harus mempunyai jaringan dan kenalan yang luas. Dalam berbisnis online. Kepercayaan itu penting. Kita seharusnya mengetahui terlebih dahulu latar belakang orang yang akan kita pertemukan, baik untuk penjual maupun pembeli.

Bisnis-bisnis yang memakai jasa para makelar online antara lain; menjual sebuah website, menjual proferty, menjual jasa dan lain-lain. Yang patut diperhatiakan bagi makelar online adalah dalam menentukan harga produk atau jasa yang kita berikan. Jangan mengambil keuntungan terlalu besar dan juga jangan terlalu kecil ini menyangkut masalah keuntungan dan kepercayaan dari para konsumen.

Membuka Jasa Konsultasi Secara Online Di Bidang Tertentu

Bisnis jenis ini bagus sekali bagi Anda yamg mempunyai kemampuan yang baik dalam bidang tertentu. Ini berarti Anda adalah seorang expert dalam bidang yang Anda ahli. Contohnya konsultasi SEO sebuah website, konsultasi pengembangan diri, konsultasi masalah percintaan, konsultasi masalah penyakit dan pengobatan dan masih banyak lagi yang lainnya.


Bisnis MLM Online

Kebanyakan orang mempunyai pandangan yang miring tentang bisnis MLM ini, dan akan buru-buru menghindari apabila ada yang menawari bisnis ini kepada mereka. Dalam kenyataannya bisnis in sangat berpotensi untuk memberikan keuntungan kepada orang banyak. Tapi tidak semua bisnis MLM berpotensi memberikan keuntungan untuk kita. jadi selektiflah dalam memilih jenis bisnis ini

Contohnya  bisnis jenis MLM yang sudah terbukti baik seperti Blakblakan. DBC Network Orflame dan masih banyak lagi yang lainnya. Saya sendiri belum pernah mencoba bisnis  MLM ini mungkin kedepannya saya juga tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Menjadi Blogger Profesional

Menjadi blogger yang profesional semua orang pasti bisa mengerjakannya. Banyak sekali blogger yang sudah mempunyai pengasilan yang sangat besar hanya dari sebuah blog atau website yang dikelolanya. Saya juga terinspirasi oleh banyak blogger yang sudah sukses, banyak sekali blog-blog yang bisa menghasilkan ratusan juta bahkan milyaran perbulannya hanya dari sebuah blog.

Penghasilan dari blog bisa dari program PPC atau pay per click google adsense, space iklan, review produk, dan lain-lain. Bukanlah hal yang sulit untuk menjadi blogger yang sukses, sebenarnya saya juga lagi belajar dan baru empat bulan ini saya menekuni blogging dan berharap suatu hari nanti blog ini menjadi blog yang besar dan memperoleh penghasilan yang besar pula J

Bisnis Offline Menuju Online

Bisnis offline juga bisa kita jalankan dengan online untuk mendapatkan pasar yang luas dan juga keuntungan yang besar, sudah banyak sekali pengusaha baik skala kecil maupun besar yang sudah berhasil mendapatkan keuntungan yang besar sesudah mempromosikannya secara online. Dan untuk jenis bisnis ini diharuskan memiliki produk yang akan dipasarkan. Kita hanya membutuhkan sebuah website dan media sosial sebagai pendukung untuk mempromosikannya dan bisnis ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Beda dengan toko offline dimana untuk menyewa sebuah ruko atau toko saja memerlukan biaya yang lumayan besar.

Sebenarnya masih banyak jenis bisnis online yang belum disebutkan diatas, kita bisa jalankan bisnis ini dari rumah, kita hanya memerlukan akses internet yang baik, untuk promosi kita cukup memanfaatkan media sosial, blog, media iklan dan lain-lain. Selamat menjalankan bisnis online bagi Anda yang mau menjalankannya, semoga sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii