Skip to main content

Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Pengusaha 6 Kecerdasan Ini Wajib Anda Miliki

Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Pengusaha 6 Kecerdasan Ini Wajib Anda Miliki
Sumber Gambar: Coredigitalworks.com
Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Pengusaha 6 Kecerdasan Ini Wajib Anda Miliki. Mungkin banyak sekali orang yang menganggap dirinya sendiri tidak mampu untuk menjadi pengusaha. Yang mereka lihat mungkin karena tidak memiliki banyak kecerdasan dalam dirinya, banyak yang menganggap bahwa untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, seseorang salah satunya harus mempunyai kecerdasan yang diatas rata-rata. Padahal itu bukanlah syarat yang mutlak intuk menjadi seorang pengusaha, sebenarnya tidak ada data dan bukti untuk menjadi pengusaha itu harus mempunyai IQ yang tinggi. Untuk menjadi pengusaha itu adalah soal keinginan dan tekad yang kuat, karena jika sudah mempunyai keinginan yang kuat dan yakin maka selanjutnya bertekunlah dan sungguh sungguh dalam menjalaninya.

Artikel lain : Berani Sukses Berarti Harus Berani Untuk Mencoba

Banyak sekali orang yang sukses dalam dunia usaha yang pada awalnya harus berhenti sekolah. Dan ada yang mengatakan bahwa pengalaman lebih berharga dibandingkan dengan kecerdasan. Dan dalam hal yang lainnya orang sukses itu karena ada kecerdasan yang lain yang dimiliki oleh seseorang.

Dalam hal ini setiap dari kita itu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Saya yakin seseorang yang sukses itu bukan hanya memiliki pengalaman, keinginan dan keahlian saja dan untuk melengkapi semua nya harus mempunyai disiplin ilmu dan masih banyak lagi potensi-potensi diri yang perlu digali dan diasah lebih dalam lagi. Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, Anda harus mempunyai 5 kecerdasan yang akan dijelaskan dibawah ini. Simaklah ulasannya satu-persatu:

1.Mempunyai Kecerdasan Bahasa. Orang-orang  yang memiliki kecerdasan dalam bahasa ia akan mampu menyampaikan ide dan informasi dengan baik karena ia akan menggunakan bahasa dengan tepat. Mereka rata-rata mempunyai keunggulan dalam berkomunikasi baik dengan lisan, tulisan, dan dalam setiap kondisi. Kalau Anda ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses, seharusnya Anda memiliki kecerdasan bahasa untuk nantinya bisa memimpin tim Anda, untuk berpresentasi, dan memberikan ide untuk klien dan investor dan membuat perencanaan bisnis yang baik.

2.Mempunyai Kecerdasan Interpersonal. Kecerdasan interpersonal ini berkaitan erat dengan kecakapan bersosialisasi. Kalau seseorang yang memiliki kecerdasan ini ia akan mampu berinteraksi dengan lebih baik.para pelaku usaha itu dapat merasakan emosi, motivasi dan tempramen lawan bicaranya. Yang itu semua bisa digunakan untuk bernegosiasi dan memberi dukungan yang efektif. Jika pengusaha mempunyai kecerdasan ini, ia akan menikmati jika bekerjasama dengan pengusaha lain.

3.Mempunyai Kecerdasan Intra-personal. Kecerdasan intra personal  adalah kecerdasan untuk memahami kelemahan, kekuatan, motivasi diri, sebagai sarana untuk membuat perencanaan dan strategi dan mengimplementasikannya. Seorang pengusaha harus siap menerima rekan dan penasehat yang akan melengkapi kekurangannya.

4.Mempunyai Kecerdasan Matematis. Kecerdasan untuk melakukan hal yang berhubungan dengan hitung menghitung angka dan berpikiran logis ini adalah kecerdasan numerik dan logis. Salah satu kelebihan kecerdasan ini adalah bisa dimanfaatkan oleh seorang penguaha untuk menyeimbangkan passion untuk mengambil langkah yang tepat dan bisa menemukan solusi. Dalam mengelola keuangan dan sumber finansial untuk mewujudkan kesuksesan dalam bisnisnya.

5.Mempunyai Kecerdasan Musikal. Kecerdasan musikal ini akan menciftakan seseorang mampu memahami ritme dan penekanan. Kecerdasan seperti ini akan membuat Anda menjadi pendengar yang baik, dan kecerdasan ini biasanya akan berpikir logis. Selain mengetahui kecerdasan yang dimiliki, seorang pengusaha juga harus mempunyai mindset atau pola pikir dimana pola pikirnya itu berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya. Dan harus bisa memprediksi tantangan apa yang harus dihadapi.

Jika seorang pengusaha mempunyai mindset seperti ini, walaupun Anda hanya mempunyai sedikit kecerdasan tersebut diatas, itu berarti Anda pantas menjadi seorang pengusaha, walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa Anda itu tudak cukup cerdas.

Baca juga : 4 Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Membangun Bisnis Yang Sukses


6.Mempunyai Kecerdasan Kinestesis.  Kecerdasan Kinestesis adalah  kecerdasan yang melibatkan koordinasi tubuh dan pikiran Anda terkoneksi dengan baik. Jika pengusaha yang memiliki kecerdasan ini, ia akan selalu melakukan inovasi dan membuat produk-produk yang inovatif dan kecerdasan seperti ini juga diperuntukan bagi para pemimpin perusahaan dan juga public speaking.

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii