Skip to main content

5 Kebiasaan Boros Yang Harus Segera Anda Jauhi Sekarang Juga

5 Kebiasaan Boros Yang Harus Segera Anda Jauhi Sekarang Juga
Image by : Google Images
5 Kebiasaan Boros Yang Harus Segera Anda Jauhi Sekarang Juga. Kebanyakan orang masih mengalami kesusahan dalam hidupnya, tapi mereka itu masih suka menghambur-hamburkan uang mereka untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Bahkan mereka suka berlebih-lebihan dalam menggunakan sesuatu. Pepatah lama mengatakan ‘’Sudah jatuh tertimpa tangga’’ artinya sudah mendapat sial malah datang lagi kesialan. Bagi yang suka menghamburkan uang, atau yang suka menggunakan sesuatu yang bukan pada porsinya, peribahasa ini cocok untuk mereka

Tempatkanlah sesuatu hal itu pada tempatnya masing-masing, itu akan menjadi bijaksana, cobalah untuk tidak selalu mengikuti nafsu atau gengsi semata. Apakah selama ini pengeluaran Anda lebih besar dari pendapatan ? cobalah untuk mengontrol pos-pos pengeluaran Anda, dan pos yang manakah yang paling banyak menghabiskan uang Anda sebagai akibat dari kebiasaan gaya hidup yang berlebihan, karena itu sangat tidak baik bagi kesehatan keuangan Anda.

Artikel lain : Strategi Sederhana Untuk Meraih Kebebasan Finansial

Untuk itulah, demi mengurangi atau merubah kebiasaan-kebiasaan menghambur-hamburkankan uang hanya untuk memuaskan gaya hidup Anda, supaya bisa menabung dan berinvestasi supaya masa depan Anda akan lebih baik dan bisa direncanakan. Perhatikanlah dibawah ini akan diuraikan 5 kebiasaan boros yang harus Anda hindari, lebih cepat Anda menghindarinya akan lebih baik.

1.Gaya Hidup Serba Online. Perkembangan kemajuan teknologi dan informasi di internet yang semakin pesat, maka akan makin banyak juga orang yang mempunyai gaya hidup serba online, karena akan dimudahkan untuk mencari hiburan-hiburan yang menyenangkan, contohnya bagi penggemar film, jika ingin menonton film secara online mereka tinggal mengunjungi situs Netflix atau juga Amazon.  Dan untuk mengunduh lagu-lagu yang diinginkan bisa melalui iTunes dan yang sejenisnya.

Selain dari gaya hidup yang dijelaskan diatas, akan dilengkapi lagi dengan bermacam-macam aplikasi game online yang bisa diakses di smartphone. Sekarang banyak sekali orang yang menghabiskan banyak waktunya hanya untuk bermain game, bahkan rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli perangkat game untuk semakin memuaskan bermain game. Ini hanya sebagian kecil kebiasaan yang tidak baik yang harus Anda hindari jauh-jauh dengan segera, jika Anda tidak menginginkan kondisi keuangan Anda semakin buruk.

Kontrollah pengeluaran Anda dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai Anda terjerumus kedalam gaya hidup serba online yang tak terkendali, jika bermain game ada dua hal yang harus dibayar biaya internet dan biaya langganan situs dan game. Memang tidak dipungkiri setiap orang itu membutuhkan hiburan, tapi ada baiknya jika tidak berlebihan.

2.Pemborosan Listrik Dan Air. Hal selanjutnya yang harus jadi perhatian adalah bagaimana meminimalisir pengeluaran bulanan, yang rata-rata orang banyak yang mengabaikannya, salah satunya adalah dalam menggunakan listrik, matikanlah alat elektronik  yang tidak digunakan seperti TV dan AC, begitu juga dengan lampu, matikanlah lampu diruangan yang tidak digunakan dan diwaktu siang. Meskipun listrik itu kelihatannya sepele tapi ini jangan diremehkan, karena banyak sekali rumah yang dicabut aliran listriknya karena telat dalam melakukan pembayaran dan tidak mampu membayar tagihannya yang membengkak.

Terapkanlah kesadaran untuk hemat dalam menggunakan energi. Gunakanlah listrik sesuai dengan keperluan jangan berlebihan, gantilah lampu dirumah Anda dengan lampu yang lebih hemat energi untuk menekan biaya pengeluaran listrik.

3.Pengeluaran yang tidak begitu penting. Kebanyakan orang pada zaman sekarang, untuk gaya hidup yang modern, banyak sekali orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak begitu penting. Apakah itu untuk keperluan diri sendiri seperti datang kesalon, terapi kecantikan, dan membeli banyak barang yang sebenarnya tidak begitu bermanfaat. Cara untuk mengatasinya adalah rem keinginan diri Anda untuk membeli sesuatu yang tidak begitu penting atau yang jarang digunakan.

4.Kebiasaan Buruk Merokok. Sebenarnya merokok itu tidak ada manfaatnya untuk kita, bagi Anda yang mempunyai kebiasaan merokok cobalah untuk berhenti atau secara perlahan-lahan menghentikan kebiasaan ini, karena ini adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Mungkin bagi sebagian orang rokok itu tidaklah mahal, namun jika dikonsumsi dengan banyak, misalnya satu bungkus perharinya, jika harga rokok itu 20 ribu perbungkus berapa biaya yang harus dikeluarkan dalam sebulan hanya untuk rokok saja.

Bagi para perokok mungkin akan ada biaya tambahan untuk kesehatan karena walau bagaimanapun akan ada akibat yang ditimbulkan dari kebiasaan buruk merokok. Maka dari itu lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ada baiknya untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk tersebut sekarang juga, sebelum hal yang tidak diinginkan menimpa Anda.

Baca juga : Cara-cara Sederhana Untuk Bisa Mandiri Secara Keuangan

5.Tidak tepat dalam merencanakan keuangan. Dalam hal merencanakan keuangan, akan lebih baik jika Anda membuatnya dalam beberapa poin. Contohnya tabungan, investasi dan asuransi. Untuk asuransi dan investasi sebelum Anda memutuskannya Anda harus berhati-hati, minimal harus ada pengetahuan tentang hal itu, ada baiknya Anda menghubungi perencana keuangan untuk menghindari kesalahan dalam investasi ini. Pahamilah dulu dengan baik untuk membeli jenis asuransi yang beresiko tinggi. Abilllah produk asuransi dan investasi sesuai dengan tujuan masa depan keuangan Anda.

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii