Skip to main content

Tahukah Anda Bahwa Pria Itu Dari Mars Dan Wanita Dari Venus

Tahukah Anda Bahwa Pria Itu Dari Mars Dan Wanita Dari Venus
Image by : Google Images
Tahukah Anda Bahwa Pria Itu Dari Mars Dan Wanita Dari Venus. Bayangkanlah bahwa para pria berasal dari Mars dan para wanita dari Venus. Pada suatu hari zaman dahulu, ketika penduduk Mars meneropong lewat teleskop menemukan orang-orang Venus.

melihat penduduk Venus, timbullah perasaan-perasaan yang sebelumnya belum pernah dirasakan oleh mereka. Mereka langsung jatuh cinta dan segera membuat pesawat penerbangan angkasa supaya bisa terbang ke venus.Dan orang-orang Venus pun menyambut kehadiran orang-orang Mars dengan senyuman dan tangan terbuka.

Artikel lain : Bangunlah Hubungan-hubungan Yang Baik

Secara naluri, mereka tahu hari ini akan datang. Hati mereka terbuka lebar-lebar untuk cinta yang belum pernah mereka rasakan. Cinta antara penduduk Venus dan penduduk Mars terasa ajaib. mereka senang berkumpul bersama, melakukan segala sesuatu bersama, dan saling berbagi rasa. Meskipun berasal dari dunia yang berbeda, mereka bahagia atas perbedaan-perbedaan itu. Berbulan-bulan mereka saling mempelajari, menjajagi, dan menghargai kebutuhan-kebutuhan, kesukaan-kesukaan, serta pola-pola tingkah laku mereka yang berlainan. Selama bertahun-tahun mereka hidup bersama dalam cinta dan keselarasan.

Kemudian mereka memutuskan untuk terbang kebumi. Pada awalnya segala sesuatunya indah dan menyenangkan. tapi pengaruh atmosfer bumi mulai terasa, dan pada suatu pagi setiap orang terbangun dan mengalami suatu amnesia yang aneh-amnesia selektif !

Baik orang Mars maupun orang-orang Venus itu lupa bahwa mereka berasal dari planet yang berbeda dan mereka memang seharusnya berbeda. Pada suatu pagi, segala sesuatu yang mereka ketahui tentang perbedaan-perbedaan mereka terhapus dari ingatan dan sejak hari itu, para pria dan para wanita terus menerus bertengkar.

MENGINGAT PERBEDAAN-PERBEDAAN KITA

Tanpa kesadaran bahwa kita memang berbeda, pria dan wanita akan selalu berselisih. Kita lazimnya menjadi marah atau kecewa dengan lawan jenis, karena kita melupakan kebenaran yang penting ini. Kita berharap lawan jenis lebih mirip diri kita sendiri. Kita mengharapkan mereka untuk ''menginginkan apa yang kita inginkan'', dan ''merasa sebagaimana kita merasa''.

Secara keliru kita menganggap bahwa apabila pasangan kita mencintai kita, mereka akan bereaksi dan bertingkah laku dengan cara-cara tertentu, seperti halnya reaksi dan tingkah laku kita bila mencintai seseorang . Sikap ini membuat kita terus menerus kecewa dan tidak mau meluangkan waktu guna menyampaikan perbedaan-perbedaan kita dengan penuh kasih sayang.

Kaum pria secara keliru mengharapkan kaum wanita untuk berpikir, berkomunikasi, dan bereaksi seperti pria; kaum wanita pun secara keliru mengharapkan kaum pria untuk merasa, berkomunikasi, dan menanggapi seperti wanita. Kita lupa bahwa pria dan wanita sewajarnya berbeda. Sebagai akibatnya, hubungan-hubungan kita penuh dengan gesekan dan pertikaian yang tidak perlu.

Jelaslah menerima dan menghargai perbedaan-perbedaan ini akan mengurangi secara dramatis kebingungan sewaktu berhadapan dengan lawan jenis. Bila Anda ingat bahwa kaum pria berasal dari Mars dan kaum wanita dari Venus, Segala sesuatunya dapat di jelaskan.

NIAT BAIK SAJA TIDAK CUKUP

Jatuh cinta selalu terasa ajaib, Rasanya abadi, seolah-olah cinta itu akan berlangsung seterusnya. Dengan mudah kita beranggapan bahwa kita bebas dari masalah-masalah yang dialami oleh orang tua kita, bebas dari kemungkinan mengalami padamnya rasa cinta, sebab yakin bahwa cinta akan senantiasa abadi dan bahwa kita ditakdirkan untuk hidup bahagia sepanjang masa.

Tapi ketika keajaiban itu menyusut dan digantikan oleh kehidupan sehari-hari, ternyata pria terus menerus mengharapkan wanita untuk berpikir dan bertindak seperti pria, dan wanita berharap agar pria merasa dan berperilaku sebagaimana wanita. Tanpa kesadaran yang jelas mengenai perbedaan-perbedaan kita, Kita takkan mau memahami dan saling menghormati. Kita menjadi penuntut, pembenci, mudah menghakimi, dan tidak sabaran.

Niat-niat paling baik dan penuh kasih sayang tak dapat mencegah matinya rasa cinta. Entah bagaimana, masalah-masalah terus menyusup masuk. Kebencian menumpuk. Hubungan rusak. Kecurigaan makin meningkat. Hasilnya adalah penolakan dan penekanan. Keajaiban cinta pun lenyap.

Kita bertanya kepada diri sendiri:
Bagaimana itu terjadi ?
Mengapa itu terjadi ?
Mengapa terjadi kepada kami ?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, para pemikir terbesar kita telah menyusun model-model psikologis dan filosofis yang cemerlang dan rumit. Namun pola lama tetap terulang. Cinta padam. Hal itu terjadi hampir pada setiap orang.

Setiap hari berjuta-juta orang mencari pasangan untuk mengalami rasa cinta yang istimewa itu. Setiap tahun berjuta-juta pasangan bersatu dalam cinta dan kemudian bercerai dengan rasa sakit karena mereka telah kehilangan rasa cinta itu. Dari yang sanggup mempertahankan cinta cukup lama untuk sampai ke pernikahan, hanya 50% yang tetap menikah. Diantara mereka yang tetap bersama-sama, barangkali 50% lainnya tidak merasa puas. Mereka tinggal bersama karena kesetiaan dan kewajiban, atau karena segan untuk mulai kembali.

Sungguh, amat sedikit orang yang sanggup tumbuh dalam cinta. Namun itu toh terjadi. Apabila pria dan wanita sanggup menghargai dan menerima perbedaan-perbedaan mereka, cinta mempunyai peluang untuk berkembang.

Melalui pemahaman akan perbedaan-perbedaan lawan jenis yang tersembunyi, kita dapat lebih berhasil memberi dan menerima cinta yang ada dalam hati kita. Dengan meneguhkan dan menerima perbedaan-perbedaan kita, pemecahan-pemecahan kreatif dapat ditemukan, sehingga kita berhasil mendapatkan apa yang kita kehendaki. Dan, yang lebih penting, kita dapat mempelajari bagaimana mencintai dan mendukung orang yang kita cintai dengan cara yang lebih baik.

Cinta itu ajaib, dan dapat berlangsung lama, kalau kita mengingat perbedaan-perbedaan kita.


Sumber : Men are from Mars Women are from venus. JOHN GRAY

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii