Skip to main content

5 Kesalahan Yang Menyebabkan Kita Gagal dalam Berbisnis


5 Kesalahan Yang Menyebabkan Kita Gagal dalam Berbisnis
Image by : Google
5 Kesalahan Yang Menyebabkan Kita Gagal dalam Berbisnis. Jika pada zaman dulu, mungkin sangat sulit untuk kita mendapatkan penghasilan tujuh digit dalam waktu satu tahun, pada zaman sekarang pun sebenarnya masih sulit juga, karena untuk sukses dalam menjalankan bisnis itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi dengan zamannya teknologi seperti saat ini akan sangat dimudahkan untuk menghasilkan uang yang menyamai dengan pekerja kantoran bahkan bisa melebihi para direktur perusahaan hanya dengan berbisnis dari internet.

Dengan kehadiran teknologi dan melimpahnya berbagai informasi akan dimudahkan dalam memasarkan suatu produk atau jasa, untuk bisa terhubung dengan para konsumen. Sudah banyak sekali orang-orang yang sukses dalan bisnis secara online ini, karena dengan internet kita akan dimudahkan dalam menghemat waktu dalam berkomunikasi dan proses pengiriman barang. Ini akan sangat membantu, sebagai contoh seorang anak muda yang masih sekolah yang sibuk dengan masalah belajar dan menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah. Dengan teknologi dan informasi yang mudah diakses seperti pada saat ini akan mudah mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan rutinitas sehari-hari, tapi sayangnya masih banyak orang yang belum bisa melakukannya karena ketidak tahuannya.

Kenapa demikian ? Mungkin selain masih kurangnya pengetahuan akan teknologi dan informasi juga kurangnya keinginan dan kesadaran dalam konsistensi yang akan menyebabkan hilangnya implementasi. Untuk menjadikan bisnis kita berhasil Anda tidak hanya cukup belajar dan mempraktekannya saja. Anda harus berlatih secara konsisten sampai menjadi suatu kebiasaan sampai pada akhirnya perilaku tersebut menjadi otomatis. Anda harus merangkum, memperhatikan dan mempertajam perspektif Anda. Sehingga langkah Anda akan terarah untuk meminimalisir kesalahan dimasa lalu yang pernah dialami. Selain memanfaatkan teknologi ada berbagai kesalahan yang harus Anda jauhi supaya Anda tidak terpisah jauh dari kekayaan Anda.

1.Terlalu fokus pada kesempurnaan dan lupa untuk mencoba. Penyebab banyak orang enggan untuk berbisnis adalah banyak belajar dan lupa mempraktekannya. Kadang-kadang terlalu banyak teori itu akan menyebabkan kita takut untuk berbisnis sehingga kita tidak pernah memulai. Kebanyakn orang-orang sukses yang ada, mereka selalu mencoba dan banyak mengalami kegagalan dan ternyata berbagai kegagalan itulah yang membawanya kepada kesuksesan, sebenarnya kegagalan itu hanyalah ujian apakah kita pantas menjadi orang sukses atau tidak.

Jika Anda mempunyai sebuah ide yang hebat, terkadang orang-orang disekitar Anda meremehkannya bahkan menertawakan ide Anda yang nyentrik itu, jika demikian, Anda harus terus maju untuk mewujudkan ide Anda itu, mungkin ditahap awal Anda akan megalami hambatan-hambatan tapi jangan menyerah berusahalah semaksimal mungkin dengan mencoba berbagai macam cara sampai Anda berhasil.

2.Kurang ketenangan dan kurang kematangan. Salah satu penyebab orang enggan untuk berbisnis adalalah terlalu banyak belajar dan lupa untu mencoba. Memang sangat benar bahwa belajar itu penting tapi Anda harus berani mempraktekannya, sama halnya dalam berbisnis, kita memerlukan ketenangan dan memikirkannya dengan matang untuk memutuskan langkah mana yang akan diambil. Semakin kita tenang maka akan semakin baik, tenang dan matang akan membuat Anda hebat dalam menciptakan strategi dan untuk meminimalisir kesalahan, bisa  mengurangi resiko yang mungkin terjadi dan bisa membuat rencana yang lebih baik lagi.

3.Tidak pandai mendelegasikan. Kita tidak mungkin bisa mengerjakan semuanya, dalam berbisnis kita tetap akan membutuhkan orang lain yang akan membantu kita, carilah orang yang hebat yang bisa mengerjakan salah satu pekerjaan kita, itu salah satu keahlian yang harus Anda kuasai dalam berbisnis, buatlah tim yang hebat yang akan melambungkan bisnis Anda. Ketahuilah siapa diri Anda dan apa yang paling ahli Anda lakukan, dan fokuslah kepada keahlian Anda, untuk pekerjaan lainnya delegasikanlah kepada orang lain yang lebih Ahli.

4.Berdagang dengan cara yang kurang tepat. Sebagai seorang pebisnis kita harus memahami siapa kita, apa yang paling penting bagi kita, dan untuk apa dan siapa kita berbisnis. Tentukanlah target market pasar yang tepat untuk bisnis kita, tentukan siapa target kita tempatnya dimana dan berapa harga yang kira-kira terjangkau oleh orang yang kita targetkan. Jika rencana kita tidak jelas kita akan dibuat kebingungan dengan bisnis kita, luangkanlah waktu untuk menganalisa pasar rencanakanlah dengan matang sebelum Anda menjual.

5.Menjual sesuai dengan keinginan sendiri dan tidak sesuai dengan yang konsumen inginkan. Konsumen akan lebih mempedulikan salah satu bisnis yang bisa membatu mereka. Tapi banyak sekali pengusaha yang menjual produknya hanya sesuai dengan pengalamna dan keahlian pengusaha tersebut, mereka beranggapan orang akan membayar untuk apa yang diketahuinya makanya mereka memberikan hasil sesuai dengan cara mereka dan pastinya produk dan jasanya itu hanya sesuai dengan keinginan mereka saja dan bukan keinginan konsumen.

Jika Anda ingin kaya dan sukses dengan bisnis Anda. Anda harus mengetahui dahulu apa yang paling konsumen inginkan, Anda harus menganalisa dahulu apa yang paling dibutuhkan pasar, pembeli adalah raja pasar Anda, dan pasar itu adalah tentang mereka, ada harus tahu lebih dalam produk atau jasa apa saja yang paling diinginkan oleh konsumen.


Itulah informasi yang sangat penting jangan sampai Anda melakukan kesalahan-kesalahan tersebut, bisnis bukan hanya mencoba dan lupa memikirkannya secara matang, banyak sekali hal yang tidak boleh luput dari perhatian Anda, agar bisnis Anda bisa berjalan dengan sukses dan berkesinambungan.

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii