Skip to main content

Strategi Sederhana Untuk Meraih Kebebasan Finansial

Strategi Sederhana Untuk Meraih Kebebasan Finansial
Sumber Gambar : pixabay.com
Strategi Sederhana Untuk Meraih Kebebasan Finasial. Ketika Michelangelo ditanya bagaiman dia bisa memahat dan menggambarkan karyanya David dari sebongkah batu marmer rusak, Diapun menjawab dalam batu sudah ada patung tersebut yang dikerjakan hanya melihat dan memahat untuk membuang marmer yang tidak perlu untuk menampakannya. 

Seperti maha karya David, dalam diri kita masing-masing ada kehidupan mengagumkan, yang tersembunyi yang penuh dengan kebebasan pribadi, ada jiwa milyarder dalam jiwa kita masing-masing, untuk membuatnya menjadi nyata, lihatlah kemungkinan-kemungkinannya, buatlah pilihan untuk menciftakannya.
Hanya empat hal yang harus Anda ketahui menganai uang, bagaimana menghasilkannya, bagaiman menyimpannya, bagaiman menginvestasikannya, lalu bagaiman menikmatinya.

Artikel lain : Cara-cara Sederhana Untuk Bisa Mandiri Secara Keuangan

Dari keempat hal tersebut, hanya sedikit yang berhasil melakukannya, sebenarnya setiap orang mampu melakukannya, jangan berkata itu tidak mungkin, ada jutaan orang yang telah berhasil melakuknannya, kekayaan bisa diraih oleh mereka yang memilihnya, kesuksesan terjadi karna peluang bertemu dengan persiapan.

Dalam menciftakan David, Michelangelo memvisualisasikannya, lalu dia menciftakannya, dan merayakan untuk menikmatinya, sama halnya dalam menciftakan milyarder dalam diri Anda, lakukanlah ketiga langkah tersebut, bayangkan, ciftakan, rayakan dan nikmati, Anda lihatlah kemungkinannya, lakukanlah yang diperlukan untuk menciftakan kekayaan, akhirnya melangkah mundur untuk marayakan.

Dengan sangat sederhana seseorang bisa menjadi milyarder, kehidupan zaman modern yang mengganggu sebagian dari kita, jika kita memiliki uang kita tidak memiliki waktu, jika kita memiliki waktu kita sedang susah karena uang, bagaimana supaya Anda bisa bebas secara waktu dan keuangan, bagaimana kita bisa sampai kesana.

Penting sekali Anda mempunyai strategi untuk mencapai tujuan Anda, ketika Anda menyadari nilai waktu, kekayaanpun dimulai, ada strategi yang hebat, dimanapun atau dalam keadaan apapun Anda sekarang, bisa sampai pada kebebasan finansial, Anda akan mendapatkan imbalan yang besar dari investasi waktu dan uang Anda.

Strategi itu sederhana, seperti rumus Albert Einstein E=MC kuadrat, tanamkanlah dalam benak Anda karena ini sangat manjur, investasikan wakyu Anda secara aktif, dan uang Anda secara fasif, menginvestasikan waktu secara aktif berarti, manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin, dari pada menghabiskannya, sebaliknya investasikan uang Anda dengan fasif, artinya membeli suatu investasi, dan menahannya atau melupakannya.bahwa untuk meraih kekayaan hanya: kesederhanaan. cuma itu. Apakah Anda setuju? Apakah Anda terkejut?

Mungkin dari kita berpikikir bagaimana mungkin menjadi kaya dan tetap kaya merupakan masalah yang sederhana, dalam kenyataannya tidak sederhana. pernahkah Anda menemukan teori-teori rumit, tentang finansial para ekonom yang berbicara dengan fasihnya tentang bagaimana Dia memprediksi masa depan atau mereka memberi tahu apa yang harus diperbuat. Teruslah membaca:

Mengapa Anda sangat perlu mempelajari kunci utama  kesederhanaan untuk membangun kekayaan, dalam kenyataannya zaman sekarang segala sesuatu menjadi semakin kompleks, untuk itu kita membutuhkan kesederhanaan. Kita harus mempraktekkan aturan kesederhanaan yang terbukti berhasil.

Jangan biarkan kita terjerumus atau tergelincir kedalam kerumitan kehidupan sehari-hari. Anda mungkin berpikir jangan terlalu menyederhanakan masalah, pengetahuan sedikit itu adalah hal  berbahaya. Namun benar juga sedikit pengetahuan dapat menjadi mengagumkan. jika pengetahuan itu benar.

Beberapa hal yang dimaksud seperti;

- E=MC kuadrat
- Lakukan kepada orang lain sebagaimana Anda ingin mereka lakukan pada Anda.
- Beli dengan harga rendah, jual dengan harga tinggi.
- Merokok dapat membunuh Anda.
- Harga ditentukan oleh penawaran dan penjualan.
- Kencangkan ikat pinggang.

Kesederhanaan menjadikannya berguna dan gampang diterapkan, gagasan yang sederhana adalah gagasan yang paling jitu, dua aturan yang sederhana dan ampuh untuk membangun kekayaan dan mengelola waktu. Untuk mengumpulkan kekayaan ada aturan 72. untuk manajemen waktu ada aturan 80/20. aturan itu sudah ada bertahun-tahun.

Sekilas tentang aturan 80/20. Seorang ekonom Vilfredo Pareto dia mengamati bahwa 20% benih kacang dikebunnya pada saat panen menghasilkan 80% kacang. dan dia juga mengamati 20% populasi di itali memiliki 80% tanah di itali. teori itu dikenal dengan prinsip Pareto.

Aturan 80/20 merupakan aturan manajemen waktu yang baik. rumusnya sederhana, 80% efektivitas anda berasal dari melakukan 20% dari yang harus anda kerjakan.

Albert Einstein menganggap aturan 72 merupakan penemuan manusia yang luar biasa.  aturan 72 ini sangat sederhana. untuk menentukan kira-kira berapa tahun yang di butuhkan agar suatu investasi berlipat menjadi dua kali lipat. bagilah 72. dengan return tahunannya.
Misalnyaa investasi yang memberikan return 12%/tahun berlipat setiap 6 tahun (72:12=6)

Apakah Uang Bisa Membeli Kebahagiaan. Sejak awal perlu dijawab pertanyaan yang sangat penting ini, karena tidaklah mudah untuk menjadi seorang milyardar, kecuali jika Anda keturunan milyarder, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencapai kebebasan finansial, perlu disiplin diri pengorbanan dan kerja keras, menjadi seorang milyarder harus sebanding dengan upaya Anda.

Kita sering mendengar perkataan-perkataan, bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan, kalau Anda percaya ada penelitian bahwa uang benar-benar bisa membeli kebahagiaan, laporan dari HNW Digital of Newton massachussets bahwa 86% dari 8,6 juta orang yang paling kaya di Amerika, menempatkan kemapanan finansial dan kesuksesan, merupakan hal penting bagi kebahagiaan mereka.

Dan yang lainnya 50% berkata sangat penting, dan 75% dari orang yang paling kaya di Amerika mengatakan, jika mengumpulkan lebih banyak uang mereka merasa lebih bahagia, jika ada orang mengatakan uang tidak bisa mambeli kebahagiaan, mungkin karena orang tersebut tidak mempunyai uang, atau dia tidak tahu dimana harus belanja.

Dua ekoonom dari Englan's University of Warwick melakukan studi terhadap orang-orang yang mendapat warisan dalam jumlah yang besar, kekayaan yang didapatkan dengan jalan yang tidak disangka-sangka, akan menambah kebahagiaan mereka secara keseluruhan pada tahun berikutnya.

Mendapatkan ekstra $ 75000. seseorang dengan signifikan merasa lebih bahagia dan kekayaan yang di peroleh sebesar 1,5 juta dolar amerika, secara tidak disangka-sangka, akan membawa dari dasar sampai puncak skala kebahagiaan.

Kedua studi tersebut melaporkan, kebahagiaan seseorang tidak di pengruhi bagaiman mendapatkannya, bagaimana menghasilkannya, atau mewarisint, semuanya sama saja.

Seorang istri ditanya oleh suaminya; Apa kamu mencintai saya karena kekayaan yang di wariskan oleh ayah saya kapada saya? istrinya menjawab; tidak sayang, saya tidak peduli siapa yang mewariskan harta itu kepadamu, saya akan tetap mencintaimu.

Penyair dan penulis Oscar Wilde berkata; ketika aku masih muda dulu, aku berpikir bahwa uang itu hal penting di dunia ini, sekarang setelah aku tua aku tahu bahwa hal itu benar.

Baca juga : 5 Kebiasaan Boros Yang Harus Segera Anda Jauhi Sekarang Juga

Kebahagiaan ditentukan oleh apa yang Anda pikirkan tentang apa yang Anda miliki, bukan ditentukan oleh apa yang Anda miliki, jika Anda berpikir akan bahagia jika menjadi seorang milyarder, Anda harus yakin akan senang menjadi milyarder, berhentilah berkhayal lakukan sesuatu tentang bagaiman menjadi seorang milyarder, bertindaklah.

Seorang ayah; uang tidak bisa membeli kebahagiaan

Anak laki-lakinya; apa ayah pernah mencoba

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii