Skip to main content

Pelajarilah Model Peran Sukses Dan Temukanlah Mentor Yang Hebat

Sumber Gambar : ymcadlg.org
Pelajarilah model peran sukses dan temukanlah mentor yang hebat, Orang sukses itu suka melakukan kebiasaan sukses, kita harus belajar dan mengamati apa saja sih kebiasaan mereka itu sehingga mereka bisa sampai pada puncak kesuksesan, tidak mungkin mereka bisa sukses hanya kebetulan atau keberuntungan saja, pasti ada kebiasaan yang mereka lakukan, yang mengarah pada kesuksesannya.

Maukah Anda mewawancarai orang sukses setiap bulannya? satu orang saja, coba traktir dia dengan mengajaknya sarapan atau makan siang, disela-sela obrolan, ajukanlah beberapa pertanyaan tentang rutinitasnya, kebiasaan positifnya, atau pertanyaan apa saja yang mengarah pada kesuksesan, , bisa tentang buku-buku apa saja yang mereka baca, atau seandainya punya komunitas bergabung dengan asosiasi atau club manakah mereka.

Pasti mereka akan senang hati menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Anda, dengarkanlah baik-baik jawabannya catatlah perkataan-perkataan pentingnya, saya yakin Anda akan mendapatkan banyak ide yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh Anda, ini adalah cara ampuh untuk mempersingkat waktu belajar Anda.

Tuluslah dalam meminta, Saya yakin mereka akan senang memberi ide-ide kepada Anda, mereka juga akan senang membimbing orang yang ingin maju yang mau meningkatkan kehidupannya.
Kebanyakan orang malu untuk bertanya kepada orang sukses disekitar mereka, kadang beranggapan orang sukses itu sombong, atau orang sukses itu sibuk, tidak mungkin punya waktu untuk diwawancarai, atau mungkin juga alasan Anda tidak tahu dimana bisa menemukan orang sukses tersebut.

Memang benar, orang-orang sukses tidak menunggu kita untuk di wawancarai, atau mereka banyak berdiri di pojok-pojok jalan, berarti Anda harus punya cara bagaimana menemukannya, Anda harus mencari tahu dimana mereka bekerja, dimana mereka tinggal, atau Anda harus mencari tahu dimana mereka biasanya nongkrong.

Jadikanlah ini permainan, bergembiralah sebetulnya ini layak bagi Anda, hilangkan prasangka ditolak jika kita menemui mereka.

Berikut ada lagi caranya untuk belajar dari orang-orang sukses, baca biografi mereka. ada banyak buku-buku tentang ini, Anda akan menemukan kisah-kisah sejati yang hebat dan mengagumkan, yang mengandung banyak ide, sebenarnya buku-buku tersebut sudah tersebar luas di toko-toko dan perpustakaan dekat Anda.

Bacalah buku-bukunya dalam setiap bulan, maka dalam waktu setahun Anda sudah meraih banyak wawasan, mungkin ilmu-ilmu ini tidak akan Anda dapatkan di bangku kuliah, tonton juga acara TV tentang orang-orang sukses, dengarkan audio-audio motivasi mereka.

Jika Anda mendengarkan kaset motivasi 30 menit setiap hari, lima kali semunggu, dalam waktu sepuluh tahun Anda akan terekspons 1300 jam informasi bermanfaat.

Semua informasi ini sebenarnya sudah ada banyak tersedia untuk Anda, jadi konsumsilah, maka kesadaran Anda akan meningkat, kalau Anda praktekan apa yang telah Anda pelajari, dalam waktu yang tidak akan lama, pendapatan Andapun akan meningkat melambung tinggi :)

Cara menemukan Mentor yang hebat. Cara menemukan mentor yang hebat, jika kehidupan Anda ingin berubah secara dramatis, kelilingilah diri Anda dengan mentor-mentor pilihan, karena yang mempunyai talenta dan pengalaman yang luas adalah seorang mentor, dan biasanya mereka suka membimbing dan memberikan ide kepada siapa saja yang di kehendakinya.

Anda sebagai orang yang menerima bimbingan,atau yang mendapatkan informasi berharga dari para mentor, seharusnya Anda bertanggung jawab menggunakan wawasan baru yang Anda dapatkan untuk bisa merubah kehidupan pribadi dan juga keluarga, jika Anda bisa menemukan mentor yang mau membimbing Anda, alangkah beruntungnya Anda.

Biasanya mentor ini tidak memungut bayaran sepeserpun kepada Anda, ini merupakan bonus besar, hubungan Anda dan mentor Anda itu ibarat guru dan murid, mentor Anda akan siap membantu permasalahan Anda dalam bentuk ide-ide atau berupa arahan. Untuk membantu Anda mendapatkan manfaat dari bimbing-membimbing, ada tiga langkah atau tahapan yang harus Anda kerjakan.

1. Identifikasikanlah

Bidang apa dalam kehidupan Anda yang ingin Anda tingkatkan, pilihlah satu bidang yang spesifik, mungkin banyak hal yang ingin Anda tingkatkan, tapi untuk memulainya satu saja dulu, ada beberapa ide seperti menumbuhkan bisnis Anda, penjualan atau pemasaran, strategi investasi, melunasi hutang, kesehatan dan olah raga, atau menjadi orang tua yang baik.

2. Pilihlah calon mentor

Pikirkanlah kira-kira siapa yang bisa membim-bing Anda, carilah seseorang yang luar biasa, yang mempunyai talenta dan berpengalaman dalam hal yang ingin Anda tingkatkan,orang tersebut bisa yang Anda kenal, atau mungkin juga pimpinan Anda atau seseorang yang sudah terkenal dalam topik yang ingin Anda tingkatkan, pembicara, penulis seniman, artis atau siapapun dia, pastikan dia adalah orang-orang hebat, yang mempunyai rekor berpengalaman teruji dan sukses.

3. Buatlah rencana strategis

Bagaimana Anda bisa menemukan pribadi unik tersebut, atau Anda sudah mengetahuinya, bagaimana cara menghubunginya. Mentor Anda sebetulnya tidak jauh dari enam orang yang harus Anda jumpai. berarti ada enam pintu yang harus Anda ketuk, siapa saja yang membuka pintu pertama bagi Anda. teruslah bertanya dan lanjutkan mengetuk pintu yang lainnya, Anda tidak akan menyangka bertapa cepat pintu-pintu lainnya yang dibukakan untuk Anda, sampai pada pintu orang yang ingin sekali Anda berjumpa yaitu mentor yang akan membim-bing Anda.



Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii