Skip to main content

Masa Depan Anda Ditentukan Oleh Kebiasaan-kebiasaan Anda Saat Ini

Masa Depan Anda Ditentukan Oleh Kebiasaan-kebiasaan Anda Saat Ini
Image by : hipwee.com

Masa depan Anda ditentukan oleh kebiasaan-kebiasaan Anda saat ini. Kehidupan tidak sekedar terjadi begitu saja kepada Anda. Semua itu soal pilihan Anda terhadap situasi apa saja dan bagaiman Anda menanggapi atau meresponsnya. jika Anda terus menerus membuat pilihan-pilihan yang jelek, pada akhirnya Anda akan menerima akibat dari pilihan-pilihan Anda, dimasa yang akan datang, apakah Anda akan mengalami kehidupan kaya atau miskin, itu tergantung pada pilihan Anda saat ini, atau perilaku Anda sehari-hari, tetapi kehidupan selalu membuka kesempatan kedua, kehidupan selalu membuka peluang bagi Anda.

Jika Anda membuat pilihan-pilihan yang konsisten yang mengarah pada kehidupan yang sukses dan kaya, maka jalan menuju kearah tersebut akan semakin lebar, orang-orang sukses itu mempunyai kebiasaan-kebiasaan sukses sedangkan orang yang gagal tidak mempunyainya.

Artikel lain : 10 Cara Yang Berkesinambungan Untuk Mewujudkan Impian Anda

Masa depan Anda ditentukan oleh kebiasaan-kebiasaan Anda saat ini. Kebiasaan itu adalah perbuatan yang sering Anda lakukan dan saking seringnnya Anda ulangi akan terasa menjadi lebih mudah, kalau Anda konsisten melakukan perbuatau-perbuatan atau perilaku baru, akhirnya perilaku baru Anda itu akan menjadi otomatis, tapi Anda bisa memprogram ulang jika Anda mau memilihnya, umpamanya jika Anda selalu dipusingkan dalam hal keuangan, Anda harus menyadari dan berpikir bagaiman supaya dimasa yang akan datang Anda tidak dipusingkan lagi oleh masalah keuangan.

Jika Anda ingi mandiri dalam hal keuangan, Anda telaah tentang kebiasaan-kebiasaan Anda, cara apa saja yang Anda lakukan untuk memperoleh uang, ada tidak kebiasaan-kebiasan Anda untuk membayar diri Anda sendiri dulu tiap bulannya ? sudah konsistenkah Anda untuk berinvestasi minimal sepuluh persen saja dari pendapatan Anda setiap bulannya ? Anda akan segera tahu kearah mana Anda akan menuju, Apakah Anda sudah menuju kearah yang tepat. Disini berarti Anda harus konsisten setiap bulannya, Anda harus bersungguh-sungguh untuk mengakumulasikan uang Anda, tapi kebanyakan orang tidak serius dalam soal ini.

Umpama Anda memulai menabung dan berinvestasi selama beberapa bulan, misalnya sepuluh persen, lalu ditengah-tengah Anda giat melakukannya terjadi sesuatu, Anda ambil kembali tabungan dan investasi Anda, untuk berbagai keperluan atau untu berlibur, Andaberpikiran akan menggantinya lagi dibulan berikutnya, tentu ini tadak akan Anda penuhi, dan impian untuk mendiri dalam keuanganpun berhenti sebelum sempat lepas landas.

sebenarnya untuk mandiri dalam hal keuangan itu mudah, jika Anda mulai konsisten berinvestasi pada usia delapan belas tahun, satu juta rupiah tiap bulannya, dengan bunga majemuknya sepuluh persen pertahun, pada usia enam puluh lima tahun Anda akan mengakumulasikan lebih dari sepuluh koma satu milyar. Bagaimana jika usia Anda sudah menginjak empat puluh tahun lebih, sedangkan Anda baru mau memulai berinvestasi, itu pun masih ada harapan, namun dibutuhkan investasi yang lebih besar lagi dari satu juta rupiah, buatlah komitmen dari sekarang untuk masa depan Anda, inilah pola pikir yang membedakan antara orang yang kaya dan tidak kaya.

Kita telaah lagi, kalau kesehatan itu penting sekali untuk Anda, Anda wajib berolah raga supaya Anda mempunyai tubuh yang bugar, standar minimalnya tiga kali dalam seminggu untuk berolah raga, jika Anda menyadari manfaat jangka panjangnya dari kegiatan berolah raga, berarti apapun yang terjadi Anda harus berkomitman melaksanakannya, mulailah dari sekarang.

Jika Anda tidak bersungguh-sungguh mungkin Anda akan menyerah sesudah berolah raga beberapa minggu atau beberapa bulan saja, dan biasanya ada saja alasannya untuk tidak berolah raga, kalau Anda mau merasakan atau menikmati kehidupan yang unik, ingatlah ini: masa depan Anda ditentukan oleh kebiasaan-kebiasaan Anda saat ini.

Orang-orang yang sukses meraih kesuksesannya tidak hanya terjadi begitu saja, mereka melakukan tindakan-tindakan yang konsisten dan fokus, berdisiplin, menguras banyak energi setiap hari untuk bisa sampai pada tujuannya, kebiasaan-kebiasaan yang Anda lakukan pada hari ini dan seterusnya akan mengarah kepada masa depan yang akan jadi apa Anda natinya, semua itu sepenuhnya tergantung Anda sendiri, mau bagaimana kaya atau miskin, sehat atau tidak sehat, bahagia atau tidak, jadi pilihlah mulai dari sekarang.

Kualitas kehidupan Anda ditentukan oleh kebiasaan-kebiasaan Anda. Sekarang ini banyak orang yang merasa prihatin soal hidup mereka, banyak ungkapan-ungkapan seperti : Saya ingin lebih baik lagi, atau ungkapan Saya mau menyederhanakan hidupku, keinginan untuk mendapatkan kesuksesan materi dan macam-macam kesuksesan hidup, semua itu masih belum cukup, sukses bukan hanya sekedar bebas secara keuangan, tetapi soal membina hubungan-hubungan yang baik, soal memelihara kesehatan, serta menikmati keseimbangan hidup antara karier dan kehidupan.

Semua ini membutuhkan waktu untuk terus ditelaah dan diusahakan, proses ini tidak akan pernah berakhir, kehidupan Anda akan semakin lancar jika Anda memahami diri, apa sesungguhnya maksud dan tujuan hidup Anda, dari pada Anda selalu bekerja dan terus bekerja setiap harinya, buatlah pilihan-pilihan hidup yang lebih baik lagi, berdasarkan intuisi Anda, karena kualitas kehidupan Anda ditentukan oleh kebiasaan-kebiasaan Anda saat ini.

Jika Anda mempunyai kebiasaan-kebiasaan buruk akibatnya akan muncul kemudian. Banyak orang yang mengejar kepuasan sementara, mereka memberi barang-barang yang sebenarnya tidak mampu mereka beli, kendaraan, perabotan rumah tangga, alat-alat hiburan dan masih banyak lagi yang lainnya, orang-orang yang biasa melakukannya, mereka seperti bermain kejar-kejaran, karena akan selalu ada saja angsuran yang haru dibayar bulan-bulan berikutnya, ini mengharuskan mereka untuk kerja lembur, atau untuk menambah penghasilan diharuskan mencari pekerjaan tambahan, ini akan meningkatkan stres yang terus meningkat.

Jangan sampai dibiarkan, kalau Anda membiarkan atau mengabaikan pengeluaran Anda lebih besar dari pendapatan, bisa-bisa Anda mengalami kebangkrutan, kehidupan akan memberi Anda akibat-akibatnya, jika Anda terus saja melakukan kebiasaan-kebiasaan yang buruk, tentu Anda tidak akan menyukai akibatnya, ini perlu Anda pahami, kehidupan akan memberi Anda akibat-akibat yang Anda sukai atau tidak, itu bukan soal, ini faktanya, jika Anda terus menerus melakukan hal yang sama, atau melakukan yang itu-itu saja, hasilnya sudah pasti bisa Anda perkirakan, Anda sudah pasti akan mendapatkan apa yang selama ini Anda dapatkan, kebiasaan-kebiasaan buruk akan berakibat buruk, dan kebiasaan baik akan berakibat baik, begitulah kehidupan.

Kita telaah lagi contoh yang lainnya, Anda harus melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi, berolah raga secara teratur, jika Anda mau menikmati hidup yang sehat dan berumur panjang, dan kalau Anda mau berumur panjang tentunya juga Anda harus mempelajari umur panjang karena ini berperan penting, kenyataannya banyak orang yang mengalami obesitas atau kegemukan, kurang olah raga, dan kekurangan gizi, kenapa bisa begitu? ini akibat dari sikap mengejar kepuasan sementara, tanpa memikirkan akibat-akibat yang akan dialami. 

Tentang kesehatan contohnya jika orang bekerja keras tanpa mengenal waktus etiap harinya selama berminggu-minggu bahkan bebulan-bulan, pada akhirnya seseorang akan mengalami kelelahan, dan jika suka melakukan kebiasaan menkonsumsi makanan yang cepat saji setiap hari, kombinasi antara stres dan kolesterol yeng tinggi akan menyebabkan resiko serangan jantung dan stroke, yang lebih besar lagi, itu akibat-akibat yang akan mengancam nyawa, tetapi banyak orang yang hidup semaunya dan mengabaikannya padahal ini sudah jelas bisa saja ini terjadi secara tiba-tiba kepada Anda,

Dalam soal hubungan dan pernikahan, hampir lima puluh persen setiap hubungan pernikahan itu mengalami perceraian, jika Anda biarkan kebiasaan-kebiasaan hubungan penting yang kekurangan waktu, kurang energi, dan kurang kasih tidak mungkin hasilnya akan membahagiakan.

Dalam hal keuangan, Anda akan terus saja bekerja yang mengharuskan Anda bekerja terus menerus sampai tua kelak, jika saat ini Anda mempunyai kebiasaan buruk soal keuangan, padahal dimasa depan tentu Anda ingin melewatkan waktu dengan bersenang-senang.

Sebenarnya Anda bisa merubah akibat-akibat negatif menjadi akibat-akibat positif dengan merubah kebiasaan-kebiasaan Anda sekarang. Jika Anda bertanya berapa lama waktu untuk merubah suatu kebiasaan ? jawabannya kira-kira dua puluh satu hari atau tiga sampai empat minggu, ini mungkin dalam hal merubah perilaku-perilaku kecil. Yang menakjubkan setelah tiga sampai empat minggu melakukan kebiasaan yang baru, akan semakin sulit untuk tidak melakukannya dari pada melakukannya. sebelum Anda merubah kebiasaan, telaah dulu sudah lamakah kebiasaan itu, jika sudah tiga puluh tahun melakukan kebiasaan tersebut, mungkin Anda tidak bisa merubah perilaku tersebut hanya dengan beberapa minggu saja.

kebisaan kebiasaan yang sudah demikian lama tersebut sudah mempunyai akar yang dalam. demikian juga dengan seseorang yang punya harga diri yang rendah, tidak akan mempunyai keinginan yang kuat, dan siap menghadapi dunia, hanya dalam waktu tiga minggu, untuk bisa mempunyai kepercayaan diri yang tinggi mungkin dibutuhkan waktu sampai satu tahun bahkan lebih, untuk membangun kepercayaan diri yang positif. transisi-transisi ini bisa berpengaruh terhadap kehidupan pribadi dan propesional Anda.

Baca juga : 6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Keseimbangan Hidup Yang Optimum

Satu lagi dalam hal merubah kebiasaan. Anda bisa saja kembali kepada kebiasaan-kebiasaan lama Anda, ini bisa terjadi jika stres Anda meningkat, atau tiba-tiba terjadi krisis, mungkin saja kebiasaan baru Anda itu belum cukup kuat melawan kebiasaan tersebut, Anda membutuhkan lebih banyak waktu dan energi Anda, dan Anda layak melakukannya.

Coba Anda pikirkan, jika dalam setahun. empat kebiasaan saja yang Anda rubah, Anda akan mempunyai dua puluh kebiasaan baru yang positif dalam tempo lima tahun kedepan. Apakah kebiasaan itu akan mendatangkan hasil yang berbeda ?.. tentu saja, kebiasaan baru Anda akan mendatangkan uang yang anda butuhkan, tubuh yang sehat dan berenergi, ditambah lagi dengan peluang-peluang baru, dan seandainya lebih dari empat kebiasaan positif yang Anda rubah setiap tahunnya bayangkanlah kemungkinan-kemungkinannya.


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii