Skip to main content

Membangun Bisnis Online Dengan Modal Minim. Bagaimana Caranya?

Membangun Bisnis Online Dengan Modal Minim. Bagaimana Caranya?
Image by : Google Images
Membangun Bisnis Online Dengan Modal Minim. Bagaimana Caranya?. Mengembangkan bisnis online dengan modal yang minim bahkan tanpa memakai modal bagaimana caranya? Pertanyaan seperti itu mungkin sering kita dengarkan. Sudah banyak para pemula yang ingin terjun di dunia online melontarkan pertanyaan tersebut. Mungkin Anda juga pernah bertanya dengan pertanyaan demikian. Atau mungkin kita sudah sering mendengar bahwa bisnis online itu bisa dimulai tanpa memakai modal, atau dengan modal yang seminimal mungkin.

Artikel lain : Perbandingan Modal Antara Bisnis Online dan Offline

Apa yang Anda pikirkan jika Anda mendengar tentang bisnis online, dan apakah Anda juga mengetahui maksud tanpa modal dalam mengembangkan bisnis online? Coba Anda pikirkan dan jawablah kedua pertanyaan tersebut. Karena pertanyaan tersebut adalah pertanyaan untuk memberikan gambaran mindset diawal dalam membangun bisnis.

Jika Anda berpikiran atau sering mendengar bahwa bisnis online itu adalah bisnis yang bisa membuat cepat kaya. Hanya dengan duduk leyeh-leyeh depan laptop lalu uang menghampiri Anda dengan sendirinya. Nanti setelah Anda membaca artikel ini maka Anda akan segera menjauhkan pemikiran yang salah tentang bisnis online,

Membangun atau mengembangkan bisnis online tanpa memakai modal, bagaimana caranya? Sebenarnya bisnis online ini adalah bisnis yang tidak jauh berbeda atau sama saja dengan bisnis offline. Bisnis itu sama dengan melakukan penjualan dan pembelian suatu barang atau jasa. Bedanya hanya masalah waktu dan tempat saja antara bisnis online dan offline.

Jika bisnis biasa atau offline, kegiatan melakukan penjualan barang atau jasa dibatasi oleh waktu kerja dan tempat. Tapi dalam bisnis online Anda tidak akan dibatasi oleh waktu dan tempat. Bisnis Anda akan tetap berjalan sepanjang 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, 30 hari dalam sebulan dan setiap tahun, bisnis online Anda akan terus berjalan nyaris tanpa henti.

Jika dalam bisnis offline aktivitas penjualan produk atau jasa dibatasi dengan tempat usaha, maka didalam bisnis online tidak akan dipusingkan dengan masalah tempat usaha. Bisnis online yang Anda kelola bisa disaksikan oleh siapa saja yaitu oleh semua pengguna internet baik di dalam negri maupun di luar negri.

Jika Anda berpikiran bahwa bisnis online itu bisa dijalankan tanpa memakai modal materi, jika Anda saat ini berpikir demikian maka segera hilangkan pemikiran tersebut. Tapi jika Anda berpikir bahwa bisnis online ini bisa dilakukan dengan mengeluarkan dana yang seminimal mungkin yaitu bisa dijalankan dengan uang yang minim maka pola pikir Anda sudah cukup tepat.

Sebenarnya Anda tetap bisa melakukan bisnis online dengan hanya bermodalkan koneksi internet atau Anda juga bisa melakukan bisnis online di warnet-warnet yang tidak jauh dari tempat tinggal Anda jika belum mempunyai fasilitas seperti laptop atau komputer. Jadi bisnis online ini tetap harus mengeluarkan uang minimal untuk biaya koneksi internet.

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membangun bisnis online bukannya dengan tanpa modal tapi dengan mengeluarkan dana yang minim, jadi teruskanlah membaca :

#1. Facebook; Jika Anda mau membangun bisnis online dengan modal yang minim maka gunakanlah facebook sebagai sarananya. Saat ini Anda pasti sudah mempunyai akun facebook, dengan hanya bermodalkan facebook dan koneksi internet sebenarnya Anda sudah bisa untuk segera membangun bisnis online degan modal yang minim. Caranya adalah dengan membangun sebuah facebook fans page atau halaman penggemar.

Jika Anda sudah membuat facebook fans page berarti Anda sudah mempunyai sarana untuk menawarkan produk atau jasa yang dimiliki. Dan Anda bisa segera memulai bisnis, cara ini cukup mudah tapi yang perlu Anda ketahui bahwa facebook dibuat bukan untuk kegiatan jual beli tentu saja ada keterbatasan jika kita memakai facebook untuk bisnis.

Baca juga : Jika Miliki 3 Sifat Ini Maka Anda Akan Sukses Menjalankan Bisnis Online

#2. Blogspot; jika saat ini Anda belum mempunyai sebuah blog maka segera buatlah sebuah blog dari blogspot, sebenarnya jika Anda sudah mempunyai email Gmail Anda sudah mempunyai blog. Dengan hanya bermodalkan platform  blogspot Anda sudah mempunyai sarana untuk segera memulai bisnis online. Memang jika Anda membangun bisnis dengan blogspot belum dikatakan profesional dalam melakukan bisnis tapi setidaknya Anda telah melakukan satu langkah maju untuk membangun bisnis online. Dengan bermodal blog gratisan Anda telah membuat produk atau jasa yang bisa dijual dan bisa ditemukan oleh banyak orang.


Demikianlah dua cara untuk membangun bisnis online bukannya tanpa modal tapi dengan modal yang minim. Perlu ketekunan, niat yang kuat dan sikap konsisten kerja keras dan kerja cerdas supaya bisa meraih kesuksesan dalam dunia online, karena langkah pertama Anda akan menentukan langkah Anda selanjutnya. Keberanian untuk segera memulai bisnis merupakan modal yang terpenting, teruslah belajar dan praktekan apa yang Anda ketahui karena kesuksesan milik mereka yang menyelesaikan apa yang telah di mulainya.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii