Skip to main content

Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi

Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi
Image by : google Images
Inilah 4 Tips Cara-cara Menabung Orang Kaya yang Menjadi Inspirasi. Semua orang itu sudah pasti membutuhkan uang, bahkan untuk parkir kendaraan di toko indomaret saja dimintai uang karcis. Seandainya saja sekarang Anda sudah hidup serba berkecukupan, dengan penghasilan yang sudah pasti dalam setiap bulannya. Ingat, janganlah lupa untuk menyimpan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung dan investasi, untuk berjaga-jaga dari sesuatu hal yang bisa saja terjadi.

Memang… kata menabung ini sangat mudah untuk diucapkan, tapi untuk merealisasikannya itu butuh komitmen, padahal kita semua tahu bahwa menabung ini sangat penting, tapi kebanyakan orang merasa sulit untuk menabung, padahal manfaatnya akan dirasakan dikemudian hari, kenapa yah banyak orang yang merasa susah hanya untuk menyisihkan 10% saja dari penghasilannya untuk ditabung.

Padahal menabung itu untuk stabilitas ekonomi agar dimasa yang akan datang kita tidak mengalami kekurangan keuangan. Tapi tetap saja karena berbagai alasan banyak orang enggan untuk menabung. Padahal ada fakta bahwa orang kaya itu banyak yang menabung dan berinvestasi untuk mengakumulasikan kekayaannya, dan hasilnya orang kaya itu akan semakin kaya.

Yang jadi pertanyaanya adalah, mengapa kebanyakan orang kaya itu suka menabung dan berinvestasi ? dan langkah-langkah apa saja yang bisa kita tiru dari orang kaya, supaya kita semua bisa mengikuti jejaknya.

1.Selalu Menyisihkan Penghasilan Untuk Ditabung. Kebanyakan orang, mereka mempunyai niat untuk menabung jika mempunyai uang berlebih, misalnya  jika mendapatkan bonus gaji dari perusahaan, uang bonusnya ditabung untuk dibelikan benda atau perabotan misalnya kulkas, sedangkan gaji pokok nya dihabiskan begitu saja untuk kebutuhan.. buang jauh-jauh kebiasaan seperti ini, jangan menabung hanya jika ada uang yang lebih, tapi sisihkan dahulu uangnya untuk ditabung minimal 10% dari penghasilan bulanan, sisanya baru untuk kebutuhan, sifat yang menggampangkan sesuatu akan menjadikan pribadi yang malas dan tentunya tidak akan bisa berkomitmen untuk sebuah tujuan.

Sebenarnya menyisihkan uang untuk ditabungkan itu dari awal tidaklah sulit, jika dibandingkan menyimpan uang yang tersisa setelah kebutuhan terpenuhi. Sisihkan dahulu sebagian uang untuk ditabung dan perhitungkan juga pengeluaran yang harus dipenuhi di bulan tersebut, buatlah sebelumnya rencana anggaran belanja bulan tersebut, agar kegiatan menabung itu menjadikan Anda nyaman tanpa harus serba kekurangan apalagi sampai kelaparan.

2.Fokus Untuk Masa Depan. Untuk membeli barang-barang yang disukai itu mudah sekali, tapi biasanya setelah itu suka menyesal, biasanya penyesalan itu datang ketika uang kita sudah habis dipakai untuk kesenangan sementara. Dan akibatnya kebutuhan yan harus dipenuhi tidak sempat terpenuhi, itulah alasannya mengapa harus merencanakan masa depan, dan harus bisa menahan keinginan untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan.

Memang tidak mudah untuk keluar dari hal-hal yang disukai, jiwa kita akan merasa aneh karena mencoba untuk keluar dari zona nyaman, apalagi jika menyangkut masalah hobi, tapi yang harus diingat adalah tentang masa depan Anda, Anda harus berkomitmen untuk menggunakan uang dengan bijaksana.

Supaya rencana keuangan bisa berjalan dengan lancar, buatlah target-target keuangan. Misalnya ingin mendapatkan kekayaan 1 milyar diusia 35 tahun. Buatlah target-target yang bisa di ukur supaya perjalanan menuju satu milyar itu bisa direalisasikan. Contohnya jika sekarang usia Anda 25 tahun dan mempunyai kekayaan 500 juta, target usia 30 tahun adalah mempunyai kekayaan 750 juta, dan pada usia 35 tahun diusahakan harus mempunyai 1 milyar.

Itu akan menjadikan Anda fokus kepada masa depan keuangan Anda dengan cara yang bertahap dan lebih terstruktur.

3.Bekerja Lebih Keras Dan Mempunyai Ambisi Besar. Sebenarnya orang-orang kaya itu mereka bekerja lebih keras dari kebanyakan orang, tapi banyak yang menyangka bahwa orang kaya itu santai, dan enak, tinggal dapat uang setiap bulannya. Prasangka itu salah, sebenarnya orang kaya itu untuk mengembangkan usahanya mereka akan bekerja lebih keras dari siapapun sampai usahanya berhasil.

Jika kita mendengar kisah atau cerita orang kaya, pasti bukan cerita senang atau santai-santai saja, melainkan sebuah cerita perjuangan dan kesulitan yang pernah mereka alami, itulah kenyataan bahwa semua orang kaya adalah orang yang kuat menghadapi berbagai halangan dan rintangan dalam menjalankan usahanya. Dan setelah berhasilpun mereka akan terus bekerja keras untuk mengembagakan usahanya, dan jangan heran diwakktu yang sama mereka akan semakin menambah tabungan dan investasinya.

Baca juga : Cara-cara Sederhana Untuk Bisa Mandiri Secara Keuangan

4.Menyimpan Sebagian Besar Pendapatan. Mungkin banyak yang menyangka bahwa orang kaya itu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya mereka itu boros dan menggunakan uangnya dengan seenaknya. Itu tidaklah benar 100%. Karena banyak diantaranya mereka itu lebih bijak dalam megeluarkan uangnya, mereka lebih suka berinvestasi dan menabung, bukan untuk kesenangan semata dengan membeli barang-barang mewah atau membeli sesuatu yang tidak begitu dibutuhkan.

Tujuan yang sebenarnya adalah bagaimana supaya bisa aman secara finansial. Bagaimana menciptakan keamanan jika sewaktu-waktu terjadi kebutuhan yang mendadak, atau sesuatu terjadi. Yang perlu diingat bahwa siapapun kita, karyawan atau pun pengusaha. Pasti akan mengalami situasi darurat, yang semua itu bisa saja terjadi kapanpun, bisa saja terjadi PHK bagi karyawan, atau perusahaan bangkrut. Atau diri kita atau keluarga jatuh sakit dan membutuhkan biaya yang banyak.


Untuk menghadapi situasi seperti ini. Kita harus bisa mengantisipasi atau menyiapkannya dari sekarang. Dengan cara menyimpan sebagian dari penghasilan untuk ditabung. Untuk menjamin kehidupan dimasa yang akan datang.

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii