Skip to main content

William Edward Boeing Pedagang Kayu Rakit Ribuan Boeing

William Edward Boeing Pedagang Kayu Rakit Ribuan Boeing
Image by : Google
William Edward Boeing Pedagang Kayu Rakit Ribuan Boeing. Ribuan pesawat Boeing dari berbagai Type laris manis terjual. Sampai tercipta pameo ''If it's not Boeing, I'm not going..'' (Bila bukan pesawat Boeing, saya tidak mau terbang..)  Kesuksesan William Edward Boeing ternyata dirintis dari usahanya berdagang kayu...

William Edward Boeing adalah seorang pelopor penerbangan Amerika yang mendirikan perusahaan Boeing. Boeing lahir di Detroid, Jerman 1 Oktober 1881, yang pada mulanya bernama Wihelm boing, kemudian mengganti namanya agar lebih bercorak keinggrisan manjadi William.E.Boeing, dan merupakan insinyur pertambangan kaya yang memiliki usaha sampingan sebagai pedagang kayu. Boeing pernah mengenyam pendidikan di Yale University, Swis, pada tahun 1900 dan menyelesaikan studinya tahun 1903 untuk kembali mengurusi bisnis kayunya.

Artikel lain : Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal

Pada awalnya, Boeing melihat sebuah mesin terbang berawak untuk pertama kalinya yang
membuatnya terpesona dengan pesawat. Dia segera membeli pesawat dari Glen Martin Co. Sekaligus menerima pelajaran terbang dari Martin sendiri. Karena semangat Boeing pun langsung dapat mengemudikan pesawat. Namun ketika Dia diberitahu oleh Martin bahwa spare-part tidak bisa tersedia selama berbulan-bulan, Boeing meledak marah. Dengan emosi Boeing memberitahukan temannya G.C Westervelt USN bahwa '' Kita bisa membangun pesawat yang lebih baik sendiri dan membangunnya lebih cepat''Westervelt setuju. Mereka segera membuat dan menerbangkan B&W Flying Boat, sebuah biplon amfibi yang memiliki kinerja luar biasa. Boeing memutuskan untuk terjun ke bisnis pesawat dan membeli galangan kapal Heath di Seattle, Washington, di sungai Duwamish, yang kemudian menjadi pabrik pesawat pertamanya.

Pada 1916, Boeing terjun kebisnis pembuatan pesawat dengan George Conrad Westervelt sebagai B&W dan mendirikan Pacifik Aero Products Co. Pesawat pertama perusahaan adalah model Boeing 1. Saat Amerika memasuki Perang Dunia l pada bulan april tahun 1917, Boeing mengganti nama Pacifik Aero Products Co. menjadi Boeing Airplane Company dan memperoleh perintah dari angkatan laut Amerika Serikat untuk membuat 50 pesawat. Pada akhir perang, Boeing mulai berkonsentrasi pada kontrak pesawat komersial, untuk memasok jasa pos dan membangun sebuah operasi udara yang sukses dan layanan penumpang. Perusahaan ini kemudian berkembang menjadi United Airlines.

Pada tahun 1921 William Boeing menikahi Bertha Paschall Marie. Bertha sebelumnya pernah menikah dengan Nathaniel Paschall, broker real estate dan melahirkan dua putra, Nathaniel ''Nat'' Paschall Jr. dan Paschall Cranston. Kedua anak tersebuat menjadi anak tiri Boeing. Pasangan itu memiliki seorang putra dari pernikahan mereka sendiri, yaitu William E. Boeing Jr. dan anak tirinya pergi untuk berkarir diperusahaan penerbangan, Nat Paschall adalah seorang manajer penjualan untuk Douglas, sedangkan William E. Boeing Jr. menjadi pilot pribadi dan pengembang industri real estate.

Pada tahun 1934, pemerintah Amerika Serikat menuduh William Boeing melakukan praktek monopoli. Ditahun yang sama pula, UU Airmail memaksa perusahaan pesawat untuk memisahkan operasi penerbangan dari pengembangan dan manufaktur. Akhirnya William Boeing melakukan divestasi kepemilikan sebagai perusahaan investasinya, United Aircraft dan Transportasi Corporation, pecah menjadi tiga entitas terpisah. United Aircraft Corporation, memegang manufaktur AS bagian timur (sekarang United Technologies Corporation) Boeing Airpane Company, memegang manufaktur As bagian barat yang kemudian menjadi The Boeung Company, dan United Air Lines untuk operasi-operasi penerbangan.

Boeing mulai menghabiskan sebagian besar waktunya di penangkaran kuda-kuda yang di milikinya pada tahun 1937. Boeing Airplane Company, meskipun produsen utama dalam industri yang terfragmentasi, tidak benar-benar lepas sampai Perang Dunia II. Boeing pensiun dari industri pesawat terbang, dia kemudian menghabiskan sisa waktunya dalam pengembangan properti dan penangkaran kuda pacuan, dan tanah kepemilikannya di sebelah timur laut dari Seattle disebut Aldarra, Aldarra ini kemudian dikembangkan oleh William E. Boeing Jr. sebagai perkembangan perumahan mewah pada tahun 2000.

William Boeing meninggal pada tanggal 28 September 1956, pada usia 74, hanya tiga hari sebelum ulang tahun ke-75. Dia dinyatakan meninggal saat tiba di Yacht Club Seattle, setelah mengalami serangan jantung diatas kapal Yacht-nya. Abu-jenazahnya disebar dilepas pantai British Columbia, dimana ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berlayar.

Baca juga : Kenapa Bill Gates Mampu Bertahan Dalam Posisi Puncak Orang Terkaya Dunia

Penguasa Pasar Kedirgantaraan

Boeing adalah salah satu produsen perusahaan terbesar global dengan pendapatan, pesanan, pengiriman, dan kedirgantaraan terbesar ketiga dan kontraktor pertahanan didunia berdasarkan pendapatan yang terkait dengan pertahanan, dan Boeing adalah eksportir terbesat di Amerika Serikat.

Superioritas Amerika Serikat memang terasa betul memasuki alam pikiran siapa saja, termasuk di dunia kedirgantaraan. Pesawat terbang Boeing-pun menguasai pasaran di dunia. Banyak maskapai penerbangan yang sebagian besar menggunakan produk Boeing untuk memperkuat armadanya. Alasannya, karena after sales service-nya murah dan mudah. Boeing 737 adalah pesawat komersial untuk penerbangan jarak dekat dan sederhana. Pertama kali dibuat pada tahun 1967, Boeing 737 adalah produk Boeing yang paling laku dengan penjualan sebanyak 6000 buah. Boeing juga meraup banyak rezeki dari pesawat ini karena ini pesawat paling terlaris di dunia.Di Indonesia pun sebagian besar maskapai penerbangan mengoperasikan pesawat terbang produksi Boeing ini. Bahkan pesawat kepresidenan Republik Indonesia pun menggunakan produk keluaran Boeing Company ini.


Sumber : Majalah Elshita

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii