Skip to main content

Cara-cara Paling murah dan gratis Untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Image by : Google Images
Cara-cara Paling murah dan gratis Untuk Mempromosikan Bisnis Anda. Hampir semua pengusaha atau para calon pengusaha bisa dipastikan mempunyai persoalan dalam bisnis yang di jalankannya. Mendirikan sebuah bisnis itu sama seperti dengan membuat sebuah blog. mebuatnnya itu sangat mudah yang sulit adalah mengelolanya sampai blog itu sukses, sama halnya dengan blog yang sedang saya bangun ini.

Membuat atau memproduksi suatu produk itu sangat mudah, yang sulit adalah memasarkan produk tersebut sampai mandapatkan penjualan yang sukses besar, itu merupakan tantangan tersendiri bagi para pengusaha untuk bisa membuat bisnisnya bertahan. Paham terhadap kondisi pasar adalah kunci utama agar bisnis tersebut bisa bertahan dan mendapatkan penjualan dan pelanggan, tapi pemasaran yang hebat dan instan akan memakan banyak uang, waktu dan tenaga.

Bagi perusahaan yang besar soal mungkin biaya bukanlah masalah. Beda lagi dengan para calon pengusaha pasti akan mengalami kesulitan dalam hal keuangan, lantas bagaimana caranya supaya bisa mempromosikan bisnisnya dengan biaya yang seminimal mungkin bahkan gratis ? Di dalam tulisan ini akan di jelaskan bagaimana mempromosikan bisnis dengaan sedikit modal bahkan nyaris tanpa modal.

1.Buatlah kesadaran local. Beriklanlah melalui sebuah blog atau website. Beriklan melalui sebuah blog atau website atau juga Koran yang local penting sekali supaya bisnis Anda cepat dikenal oleh orang banyak. Apalagi sekarang adalah zamannya internet dan bisa di akses dimana saja dengan cepat dan mudah. Sekarang sudah banyak perusahaan yang besar menggunakan marketing yang mahal, tapi bagi Anda yang masih memiliki usaha yang masih belum besar, pakailah cara yang sederhana ini.

Contohnya bila Anda berbisnis dibidang bergerak dalam bidang kesehatan wajah misalnya, pasarkanlah bisnis Anda melalui sebuah blog, bisa menggunakan blog yang gratisan saja dulu, temanya tentang kesehatan, dan untuk medapakan pengunjung yang banyak pilihlah satu niche blog yang terpeting blog Anda itu harus informatif untuk dapat mendatangkan pengunjung yang banyak.

2.Jagalah pelanggan dengan email. menggunakan Email adalah salah satu tehnik paling baik untuk memasarkan bisnis Anda. Dapat membantu kita untuk menjaga pelanggan Anda agar tidak lewat begitu saja di blog Anda, dengan email juga kita bisa membuat suatu komunitas yang bukan tidak mungkin akan menjadi besar, dengan email kita bisa mengirimkan informasi terbaru dalam blog Anda. Dengan cara seperti ini blog atau bisnis Anda yang dipromosikan secara online akan terpatri dalam benak mereka. Anda sebagai pengusaha tidak perlu membayar para konsultan yang mahal untuk pemasaran bisnis Anda.

3.Pengruhilah orang dengan media social. Media social adalah sangat potensial bagi Anda para pengusaha dan calon pengusaha. Apalagi negara kita tercatat masyarakatnya sebagai pengguna internet terbesar. Jadikanlah ini kesempatan untuk segera mamulai usaha karena ini sangat mudah. Salah satu kesulitannya adalah bagaimana akun social media Anda mendapatkan banyak pengikut.

Dan untuk memasarkan bisnis Anda melalui media social. Anda harus berkonsentrasi bagaimana meningkatkan para pengikut Anda dimedia social. Buatlah postingan yang bagus-bagus di blog Anda dan kreatiflah mengemas produk Anda dan buatlah artikel yang bermanfaat, tapi jangan melakukan spam karena ini akan mengganggu para pengguna media social.

4.Jagalah komunikasi Anda dengan pelanggan.Jika Anda sudah melakukan ketiga hal diatas tadi sperti membuat sebuah website atau blog yang keren, membuat mailing list dan media social. Anda harus terus menjaga komunikasi.dengan para pelanggan, atau pengunjung blog Anda. Karena hal tersebut Anda akan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan agar pelanggan Anda pun akan nyaman.


Seandainya mereka curhat tanggapilah curhatan mereka dengan baik. Pemasaran sangatlah penting bagi bisnis besar apalagi bisnis yang masih kecil untuk untuk melejitkan sebuah brand, tapi masih banyak cara-cara yang murah bahkan tanpa biaya, salah satunya adalah cara-cara yang sudah diungkapkan diatas. Pembisnis yang cerdas adalah yang pintar melihat situasi pasar dan perkembangannya. Apalagi saat ini serba gratis salah satu contohnya adalah dalam media social. Manfaatkanlah fasilitas tersebut semaksimal mungkin.

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii