Skip to main content

Cara-cara Nyentrik Untuk Mencapai Kesuksesan Ala Richard Branson

Cara-cara Nyentrik Untuk Mencapai Kesuksesan Ala Richard Branson
Image by : Google Images
Cara-cara Nyentrik Untuk Mencapai Kesuksesan Ala Richard Branson. Setiap orang mempunyai keunikannya sendiri-sendiri. Tidak ada manusia yang sama persis meskipun terlahir kembar sekalipun. Bahkan yang terlahir kembarpun punya beberapa perbedaan dari fisik, mental dan pemikiran.

Demikian halnya dalam bidang bisnis, setiap pebisnis mempunyai ciri khas dan cara-cara sendiri yang berbeda. Ada beberapa pengusaha yang sudah sangat sukses yang mempunyai keunikan tersendiri, yang berbeda dengan

pengusaha pada umumnya berbeda dalam gaya hidup maupun strategi-strategi bisnis yang dia terapkan. Salah satu contohnya adalah taipan multi bisnis dari inggris yaitu Richard Branson. Dia mempunyai beberapa jenis bisnis yang sepertinya jenis bisnisnya itu tidak berhubungan dengan bisnis-bisnisnya yang lain, dan salah satu keunikan seorang pengusaha ini adalah dalam menjalankan rutinitasnya sehari-hari. Anda pasti tertarik menyimak bagaimana rahasia kesuksesannya yang nyeleneh versi Richard Branson

Artikel lain : Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal

Berkantor Dan Bekerja Di Atas Kapal Hingga Pulau Pribadinya


Salah satu keunikan Richard Branson adalah dia tidak pernah punya kantor yang resmi seperti pebisnis pada umumnya. Bagi kebanyakan para pebisnis yang sukses tentu mereka mempunyai sebuah kantor atau ruangan yang khusus yang megah dengan berbagai ornamen yang modern dalam satu gedung perusahaannya. Namun sangat berbeda dengan pebisnis yang nyentrik ini, dia lebih memilih tempat yang tidak umum untuk dijadikan tempat dia menyusun strateginya dalam bisnis.

Dalam masa-masa awal dia membangun bisnisnya. Richard pernah memilih tempat kerjanya diruang bawah tanah, tepatnya dibawah rumah sahabatnya untuk dijadikan sebagai kantor ketika dia membangun salah satu bisnisnya yaitu majalah ‘’Student’’. Dan setelah beberapa lama diapun pindah tempat kerja namun masih diruangan bawah tanah. Dia menemukan ruangan bawah tanah yang tepat dibawah sebuah gereja didaerah tempat tinggalnya.

Selanjutnya setelah bisnis recording Virgin yang dibangunnya mengalami kemajuan. Ia memilih lokasi sebagai tempat kerjanya yang sama tidak lazimnya yaitu dirumah perahu yang ia parkir di satu pantai di kotanya london. Dirumah perahu tersebut dia menghabiskan waktunya untk mengasuh anaknya sambil mengerjakan bisnisnya. Dan ada yang lebih ekskusif lagi dikabarkan dia juga mempunyai sebuah kantor dipulau pribadinya yaitu Necker Island  yang berada di Karibia.

Dalam satu kesempatan dia pernah berkata bahwa, kantor tempatnya bekerja itu bukanlah lokasi ia harus merasa asing. Justru sebaliknya dengan memilih tempat-tempat yang seperti rumah dan atau lingkungan yang dekat dengan keluarga, merasa bersemangat dan termotivasi untuk berinovasi untuk bisnisnya yang semakin terasa. Menurutnya lokasi kantor yang sempit justru meningkatkan kolaborasi antara orang-orang yang berada didalamnya. Dan inspirasi pun bisa hadir dari orang yang berdekatan.

Dalam suatu kesempata juga dia pernah menyampaikan yakni sebenarnya antara berfikir gila dan out of the box sangatlah tipis untuk bisa menciptakan inovasi serta kreasi yang orisinil, dan tidak jarang Richard melakukan banyak kegilaan diluar pemikiran banyak orang.

Salah satu kegilaanya adalah dia menyukai tebang mengelilingi dunia dengan balon udara dan usahanya untuk memecahkan rekor untuk berlayar lintas atlantik. Namun dia yakin bahwa kegilaannya itulah yang menciptakan ide-ide yang segar diotaknya.

Kembali pada tahun 1984. Waktu itu Richard memang sudah terkenal sukses dengan perusahaan musiknya. Namun langkah yang radikal ia lakukan untuk mengembangkan bisnis penerbangannya yaitu Virgin Atlantic Airways. Banyak pihak yang meragukan keputusannya. Bahkan ada salah satu bank yang jadi jaminan finansialnya akan menarik dana jika rencana gilanya itu direalisasikan.

Baca juga : Pendiri Retail Dunia Yang Berawal Dari Tukang Koran

Namun ancaman tersebut tidak membuatnya mundur dan hasilnya setelah dia bekerja keras untuk menjalan kan bisnis penerbangan tersebut tetap saja bank tersebut memutuskan kontraknya dan dia sempat mencari bank yang lain.


Perbedaan cara pandangnya yang diluar nalar ala Richard bisa kita jadikan inspirasi dalam membangun bisnis. Namun bukan berarti kita harus melakukan banyak kegilaan seperti yang dilakukannya. Kita hanya perlu menggali lebih dalam lagi potensi diri kita sampai berhasil menciptakan satu titik yang meyakinkan untuk merubah kehidupan kita.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii