Skip to main content

8 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Anda Memulai Bisnis Online

8 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Anda Memulai Bisnis Online
Image By : Google
8 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Anda Memulai Bisnis Online. Kebanyakan orang pasti pernah membayangkan menjadi seorang pengusaha yang sukses. Dalam relitanya hanya sedikit yang benar-benar mempunyai sebuah bisnis yang sukses, dikarenakan berbisnis itu penuh dengan ketidakpastian. Jika Anda sebagai pebisnis keputusan ada diatangan Anda sebagai pemilik bisnis, Karena orang lain tidak akan sepenuhnya membantu bisnis Anda, tentang hal-hal yang harus Anda lakukan, dan Anda akan menanggung semua akibatnya jika Anda mengalami kegagalan atau bangkrut.

Berbagai resiko bisnis yang penuh dengan ketidakpastian, membuat kebanyakan orang takut untuk memulai sebuah bisnis, dan lebih memilih bekerja kepada orang lain atau sebuah prusahaan, karena lebih terjamin mendapatkan upah yang sudah dipastikan, dan setelah tua nanti dapat uang pensiunan. Sama halnya dengan bisnis online, bisnis ini tidaklah mudah, delapan hal-hal dibawah ini mungkin bisa dijadikan pedoman bagi Anda yang mau memulai bisnis online.

1.Bisnis online itu sama halnya dengan bisnis offline. Banyak orang berkata bisnis online itu mudah, tinggal diam dirumah bekerja beberapa jam didepan laptop,berpeluang kaya, mungkin itu yang membuat banyak orang tertarik, padahal didalam kenyataannya tidaklah semudah itu. Anda tetap harus bekerja keras, butuh dedikasi yang tinggi, dan waktu yang tidak sebentar, jika Anda mau berbisnis online karena ingin mendapatkan hasil yang cepat, jangan memulai bisnis ini, lupakan saja.

2.Memulai bisnis online tanpa modal itu lebih baik daripada memulainya dengan modal kecil. Jika Anda memulai bisnis ini dengan modal kecil, maka mindset Anda akan terperangkap bahwa bisnis ini adalah bisnis yang kecil yang tidak berpeluang menjadi bisnis yang besar. Sebaliknya, mulailah bisnis ini dengan tanpa modal, dan ketika bisnis Anda mulai menghasilkan, sisihkanlah penghasilan Anda untuk mengembangkan bisnis ini, memang banyak bisnis yang tidak bisa dimulai dengan modal kecil, tapi banyak juga bisnis yang bisa dimulai tanpa perlu modal yang besar tapi bisnisnya berpeluang menjadi besar.

Jika Anda belum mempunyai modal untuk memulai bisnis ini, terus saja lakukan jangan ragu untuk memulainya, mulailah dengan membuat sebuah blog gratisan dulu, contohnya blogspot atau wordpress, membangun blog adalah salah satu cara terbaik untuk membangun sebuah pondasi bisnis Anda, dan setelah blog Anda cukup popular, Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan cara memasang iklan atau menjual produk orang lain.

3.Fokuslah untuk membantu orang lain. Bukan menjual. Berbeda dengan bisnis offline dalam bisnis online focus kita bukan untuk melakukan penjualan. Melainkan untuk memudahkan atau membantu orang lain untuk menyelesaikan masalahnya. Mengapa demikian ?
Karena kebanyakan orang yang mengakses internet sebagian besar bukan untuk melakukan jual beli. Mereka mencari pengetahuan, wawasan, mencari hiburan, atau mencari solusi untuk masalahnya, hanya sedikit yang mau bertransaksi.

Oleh sebab itulah Anda harus memberikan apa yang mereka butuhkan, berbagai informasi yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan masalahnya, itulah yang harus menjadi focus Anda supaya perhatian mereka tertuju kepada Anda.
Setelah mereka menyukai keberadaan Anda, jika mereka berniat untuk membeli, kemungkinannya akan menuju ketempat Anda.

.4.Rumput tetangga terlihat lebih hijau. Mungkin banyak yang berkecil hati, jika mempunyai sebuah blog dalam bidang tertentu dan melihat blog lain yang berbeda dan kelihatan lebih bagus dan Anda ingin menirunya.
Contoh lain jika Anda menjual produk A kemudian ingin beralih ke produk B dikarenakan lebih tren, ini akan merugikan diri sendiri.

Jika kita beralih dari industry A ke industry B itu artinya memulai lagi dari awal, dan yang sudah kita lakukan itu hampir akan sia-sia. Fokuslah sampai Anda berhasil atau sampai Anda gagal, setiap kali terlintas pikiran seperti itu, pikirkanlah; sudah berapa lama mereka berbisnis dalam bidang tersebut ? apakah Anda bisa berbisnis dalam bidang itu ? dan apakah itu memang passion Anda?

5.Carilah rekan supaya motivasi Anda tetap terjaga. Bisnis ini menarik karena bisa dikerjakan dari rumah dan didepan computer atau dimanapun Anda berada hanya dengan berbekal laptop atau computer. Carilah rekan seperjuangan atau ajaklah seorang teman untuk menjadi patner bisnis Anda atau carilah seorang mentor. Supaya Anda tetap bersemangat menjalankan bisnis ini dan  motivasi Anda akan tetap terjaga, karena jika menjalankannya seorang diri lama kelamaan akan merasa kesepian bekerja sendiri

6.Kurangi perencanaan awal yang tidak penting.Perencanaan diawal itu sangat penting jika perencanaan awal tidak matang maka ditengah-tengah Anda akan menemui berbagai hambatan yang akan membuat bisnis menjadi gagal.

7.Jangan mendiskon kemampuan Anda. Dalam kenyataannya banyak sekali orang yang sukses dalam bisnis ini, padahal bisnis online ini tidak ada sekolahnya, rata-rata mereka yang sukses di bisnis ini, mereka belajar secara otodidak. Jadi jangan membatasi diri Anda sendiri jika Anda belum banyak mengetahui tentang hal-hal yang diperlukan dalam bisnis ini. Jangan minder apapun background Anda hampir semua yang sukses memulai dari tahap yang sama, semuanya bisa dipelajari dan semua pengetahuan tentang bisnis ini banyak tersedia dan gratis


8.Hidari banyak membaca dan lupa mempraktekannya. Belajar bisnis online itu memang mengasyikan, Anda akan ketagihan untuk banyak membaca sampai lupa akan waktu. Karena kebanyakan membaca itu akan melupakan praktek. Banyak yang secara teori pintar bisnis dan marketing tapi tidak pernah menjalankan bisnisnya sendiri. Setelah selesai membaca artikel ini, yuk kita sama-sama mempraktekannya supaya kita lebih dekat lagi dengan kesuksesan.

Popular posts from this blog

Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun

Image by : Google Images Inilah Para Miliader Yang Mencapai Kesuksesan Diatas Usia 30 Tahun. Sebenarnya untuk menjadi orang yang sukses itu bukan dilihat dari latar belakangnya dan juga tidak memandang usia. Siapapun Anda dan juga berapapun usia Anda, jika mempunyai komitmen untuk  sukses, berjuang dan bekerja keras tak kenal lelah, maka Anda akan mencapai kesuksesan yang selama ini Anda dambakan. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan Anda harus punya prinsip yaitu tidak ada kata terlambat untuk memulai langkah awal demi sebuah kesuksesan. Jadi jika Anda pada saat ini dalam usia berapapun, jika mempunyai keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, maka Anda harus segera action. Karena peluang untuk sukses itu masih terbuka lebar sampai kapanpun juga, selama Anda masih mau berusaha dalam sisa hidup yang masih diberikan. Artikel lain :  Sakichi Toyoda Kesuksesan Di Balik Toyota Yang Berawal Dari Mesin Pintal Cerita atau sukses orang-orang yang telah berhasil mencapai ke

4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar

Image by : http://purnamaseo.blogspot.co.id 4 Tahapan Dalam Perkembangan Sebuah Blog Baru Menjadi Blog Yang Besar. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah seorang blogger yang sukses memperoleh puluhan dolar, ratusan dolar bahkan sampai bisa memperoleh ribuan dolar dalam setiap bulannya hanya dari sebuah blog yang dikelolanya ? Saya sendiri juga mengakui bahwa sampai saat ini menekuni dunia blogging adalah ingin meraih kesuksesan seperti para blogger yang sudah lebih dulu menekuni dunia blogging dan sukses :) Jika memang Anda juga ingin sukses dalam dunia blogging, artikel kali ini mungkin bisa menambah wawasan Anda yang ingin memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging. Mungkin diatara Anda ada yang sudah lama menekuni dunia blogging, tetapi sampai saat ini masih belum bisa memperoleh berpenghasilan dari blog yang Anda kelola, mungkin juga Anda merasa putus asa dan ingin berhenti ditengah jalan. Saran saya teruskanlah perjuangan Anda jangan menyerah karena sudah ba

Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar

Sumber Gambar : http://www.wajibbaca.com Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Meraih Kesuksesan Yang Besar. Pasti kita semua sudah mengetahui berbagai macam tips dan trik tentang bagaimana kita bisa mencapai sebuah tujuan. seperti contohnya dalam hal keuangan setiap kita pasti sudah mempunyai cara-cara masing-masing untuk mencapai sebuah tujuan. Artikel lain :  Rahasia Jalan Menuju Kebahagiaan Dan Keberhasilan Dalam Hidup Kebanyakan orang untuk mencapai impiannya mereka umumnya bekerja keras sampai pada tujuan yang di impikan. tapi perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai kesuksesan kita juga bisa mempraktekan cara-cara yang sederhana seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses yang ternyata mereka hanya menerapkan tips-tips sederhana dalam kesehariannya. Dibawah ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk mencapai kesuksesan, jadi teruslah membaca : #1. Bekerja Cerdas Tips sederhana supaya kita bisa mencapai kesuksesan yang selama ini dii